Iklan Bos Aca Header Detail

Prof. Mitra Djamal Resmi Jadi Rektor Itera

Prof. Mitra Djamal Resmi Jadi Rektor Itera

RADARLAMPUNG.CO.ID - Prof. Dr. Ing. Drs. Ir. Mitra Djamal, IPU. resmi menjabat Rektor Institut Teknologi Sumatera (Itera). Ia menggantikan Prof. Ofyar Z. Tamin yang meninggal dunia, Rabu (9/6) lalu.

Pelantikan dan serah terima jabatan berlangsung secara virtual oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim, Jumat (2/7). Menteri berada di Jakarta. Sedang Prof. Mitra Djamal mengikuti di aula kuliah umum 1 Itera.

Dalam keterangannya, Prof. Mitra Djamal menyatakan akan membawa Itera sebagaimana yang telah dibangun oleh rektor sebelumnya.

\"Saya akan menyelesaikan apa yang sudah dimulai (almarhum Prof. Ofyar Z. Tamin). Seperti sarana dan prasarana yang sebentar lagi selesai. Kemudian dosen tubel (tugas belajar) harus selesai. Pengembangan sospir hingga masalah akreditasi dan masih banyak hal,\" tegas Prof. Mitra Djamal saat keterangan pers. [caption id=\"attachment_207464\" align=\"aligncenter\" width=\"916\"]\"\" Prof. Dr. Ing. Drs. Ir. Mitra Djamal, IPU. memberikan keterangan pers usai pelantikan secara virtual, Jumat (2/7). FOTO MELIDA ROHLITA/RADARLAMPUNG.CO.ID[/caption]

Ia meneruskan, almarhum Prof. Ofyar Z. Tamin sangat cepat dan banyak gebrakan yang selesai saat bersamaan. \"Ini menjadi tantangan untuk saya agar speed-nya disamakan. Jangan sampai dikurangkan. Kalau bisa lebih cepat lagi dan bisa berjalan dengan baik,\" tegasnya.

Terkait target 300 dosen yang akan disekolahkan ke luar negeri, Prof. Mitra Djamal menyatakan bisa diatasi dengan proses yang ada, sehingga tidak membuat proses perkuliahan terganggu.

\"Ini cukup berat, sehingga kami sudah  memikirkannya. Bagaimana mengatasinya. Pertama, kami akan meminta izin kementerian agar dosen-dosen yang berangkat tugas belajar masih mengajar 2-3 mata kuliah. Mudah-mudahan disetujui. Kita juga akan menambah dosen jika perlu,\" sebut dia.

Pihaknya juga mengaku ditantang Gubernur Lampung untuk memberikan inovasi baru guna membantu permasalahan daerah dan siap melakukan hal bermanfaat, seperti tanggap bencana dan lainnya. (mel/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: