Program Bude Sar\'i, Bupati Kunjungi Empat Pekon di Airnaningan

Program Bude Sar\'i, Bupati Kunjungi Empat Pekon di Airnaningan

RADARLAMPUNG.CO.ID - Bupati Tanggamus Dewi Handajani mengunjungi empat pekon di Kecamatan Airnaningan. Meliputi Pekon Karang Sari, Sinarsekampung, Airnaningan dan Datarlebuay.

Keliling pekon tersebut merupakan program Bunda Dewi Serap Aspirasi dan Informasi (Bude Sar\'i). Melalui kegiatan tersebut, bupati menyerap langsung aspirasi dan keinginan serta harapan dari masyarakat. Baik berkaitan dengan infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan bidang pelayanan lainnya.

Dalam kunjungannya tersebut, bupati didampingi sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD). Yakni Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Catur Agus Dewanto, Kepala Disparhud Retno Noviana Damayanti, Kepala Dinas Perikanan Edi Narimo, Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Okta Rizal serta  Camat Airnaningan Royensyah dan kepala pekon.

Pekon pertama yang disambangi bupati yakni Pekon Karangsari. Di sini bupati menyampaikan arahan terkait program yang telah dan akan dilaksanakan di Kecamatan Airnaningan. Ia juga melihat pelaksanaan posyandu remaja.

Bupati melanjutkan kunjungannya ke Dusun Mandi Angin, Pekon Sinarsekampung. Kegiatan diisi dengan menebar 100 ribu benih ikan Selabat dan Baung di Bendungan Batutegi.

Dilanjutkan ke Pekon Airnaningan untuk melihat pelayanan administrasi kependudukan (Adminduk). Baik perekaman e-KTP, kartu keluarga, kartu kematian dan kartu identitas anak (KIA).

Kunjungan ditutup dengan mendatangi  destinasi wisata Talang Pitu di Dusun Talangpitu, Pekon Datarlebuay, serta menyambangi masyarakat guna mendengarkan aspirasi.

Dalam arahannya, selain mengenai program dari pemerintah daerah, Dewi Handajani juga mengimbau agar masyarakat betul betul menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Sebab kasus Covid-19 di Tanggamus dalam beberapa hari terakhir meningkat. Hal ini tentu perlu langkah serius dari semua pihak, baik kecamatan serta pekon.

\"Saya minta imbauan ini disikapi serius oleh semua pihak. Prokes harus terus dilakukan. Terlebih saat ini dikalangan masyarakat sudah mulai mengabaikan prokes. Maka dari itu, Satgas Covid 19 kabupaten akan kembali mengadakan operasi Yustisi,\" tegas Dewi Handajani.

Sementara, Camat Airnaningan Royensyah mengapresiasi program Bude Sar\'i. Ia berharap melalui kegiatan tersebut, program-program Bupati dan Wakil Bupati Tanggamus terlaksana dengan baik dalam berbagai segi.

\"Bupati mengunjungi empat pekon tersebut bersamaan dengan sejumlah program pemerintah daerah seperti Posyandu Remaja di Pekon Karangsari. Lalu pelayanan adminduk di Pekon Airnaningan. Sementara di Pekon Datarlebuay kaitannya dengan potensi wisata baru di Dusun Talang Pitu. Kita harapkan destinasi wisata tersebut dapat maju dan berkembang,\" kata Royen. (ehl/Iqb)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: