Iklan Bos Aca Header Detail

Program Langit Biru Hadir di Tanggamus

Program Langit Biru Hadir di Tanggamus

RADARLAMPUNG.CO.ID - Program langit biru yang digulirkan PT Pertamina hadir di Kabupaten Tanggamus. Program ini menjual Pertalite yang merupakan bahan bakar minyak (BBM) non subsidi dengan harga cukup terjangkau.

Kepala Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam Firmalinda Umri mengatakan, program langit biru di Tanggamus sudah berjalan sejak 12 September 2021.

Di mana, Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) menjual Pertalite dengan harga lebih murah.

\"Jadi dalam program langit biru di Tanggamus, Pertamina memberikan diskon Rp1.000, yang sebelumnya Pertalite dijual Rp7.850 perliter kini Rp6.850 per liter,\" kata Firmalinda.

Dilanjutkan Firmalinda, di Tanggamus ada lima SPBU yang menjual Pertalite dengan diskon harga Rp1.000. Yaitu SPBU Banjarnegeri Gunungalip, SPBU Tekad Pulaupanggung, SPBU Waytuba Kotaaagung, SPBU Talagening Kotaagung Barat dan SPBU Lakaran Wonosobo.

\"Yang bisa membeli Pertalite dengan harga murah adalah kendaraan roda dua dan roda tiga. Untuk roda empat, hanya angkutan pedesaan (Angdes) pelat kuning, taksi dan ambulans prlat merah,\" urai Firmalinda.

Dilanjutkan, Pemkab Tanggamus mendukung program Langit Biru untuk kualitas udara yang lebih baik dan mengedukasi masyarakat menggunakan bahan bakar minyak berkualitas serta ramah lingkungan.

\"Program langit biru ini sudah disosialisasikan kepada seluruh camat. Harapannya seluruh warga Tanggamus mengetahuinya. Intinya kami, Pemkab Tanggamus siap bersinergi dengan Pertamina dalam penyediaan BBM yang ramah lingkungan. Sebab Pertalite ini oktannya 90, lebih bagus dari premium,\" jelasnya. (ehl/rnn/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: