Iklan Bos Aca Header Detail

Promosi Potensi Wisata Pringsewu lewat iROTA

Promosi Potensi Wisata Pringsewu lewat iROTA

RADARLAMPUNG.CO.ID - Indonesian Rivers on The Air (iROTA) 2022 menjadi ajang mempromosikan potensi pariwisata dari Pringsewu. Tak hanya nasional, bahkan internasional. Mengingat para peserta berasal dari berbagai belahan dunia.

Kegiatan amatir radio ini digelar dan dipancarkan melalui gelombang 40 meter band, frekuensi 7.115 Mhz dari komplekĀ  Diorama Bendungan Way Sekampung, 12-13 Februari oleh Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Daerah Lampung-Lokal Pringsewu.

iROTA sebagai bentuk partisipasi dan dukungan ORARI dalam memperkenalkan keberadaan Kabupaten Pringsewu beserta potensi-potensi yang dimiliki. Khususnya bidang pariwisata, dengan salah satu ikon Bendungan Way Sekampung. Didalamnya terdapat Wisata Menara Pandang dan keindahan alamnya.

\"Dengan kegiatan iROTA ini, diharapkan Kabupaten Pringsewu dengan ikon Bendungan Way Sekampung, akan lebih dikenal luas di seluruh Indonesia dan bahkan dunia. Terutama di kalangan anggota ORARI dari Sabang sampai Merauke, dan para amatir radio dari berbagai negara,\" kata Ketua ORARI Lokal Pringsewu Fauzi (YD4SJB.) didampingi salah satu koordinator kegiatan Aris Mulato.

\"Apa yang dilaksanakan ORARI Lokal Pringsewu ini tentunya dapat menjadi contoh bagi lokal-lokal lainnya di Provinsi Lampung dan bahkan ORARI di seluruh Indonesia,\" timpal Ketua ORARI Daerah Lampung Iwan Novriza (YB4VAY) yang juga hadir pada kesempatan itu. (sag/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: