Proses Administrasi Jamaah Umrah Tetap Jalan

Proses Administrasi Jamaah Umrah Tetap Jalan

radarlampung.co.id – Meski belum ada pencabutan moratorium dari Pemerintah Arab Saudi terkait pelaksanaan ibadah umrah, Pemkab Pesawaran tetap melaksanakan proses administrasi calon jamaah. Rencananya mereka diberangkatkan tahun ini.

”Kalau proses administrasi berkas bagi 100 calon jamaah umrah tetap berjalan. Tidak masalah. Kita masih menunggu informasi dari pemeintah pusat. Terkait kapan pemerintah Arab memberikan kembali izin untuk melaksanakan umrah,\" kata Kepala Bagian Kesejahteraan Sosial dan Masyarakat Setkab Pesawaran A. Razak, Selasa (10/3).

Menurut Razak, jika nanti kebijakan pemerintah Arab Saudi masih belum mengizinkan pelaksanaan umrah lantaran virus Corona hingga akhir tahun ini, maka anggaran yang berasal dari APBD 2020 akan dikembalikan ke kas daerah.

”Soal penyakit, kita tidak tahu. Yang jelas kita siapkan proses administrasi. Tapi kontrak belum kita teken,\" ucapnya.

Dilanjutkan, jika sebelum akhir tahun, calon jamaah bisa berangkat, maka umrah tetap berjalan. Sepanjang pelaksanaannya masih tahun anggaran 2020. ”Misal, awal Desember sudah dibuka kembali. Kita siap merealisasikan program tersebut. Sepanjang ada pihak ketiga yang sanggup melaksanakannya,\" ujarnya. (ozi/ais)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: