Iklan Bos Aca Header Detail

Proyeksi Pendapatan Pesawaran 2022 Rp1,437 Triliun

Proyeksi Pendapatan Pesawaran 2022 Rp1,437 Triliun

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pendapatan daerah Pesawaran tahun anggaran 2022 diproyeksikan mencapai Rp1,437 triliun. Kemudian belanja daerah Rp1,539 triliun dan pembiayaan daerah Rp102,25 miliar.

Hal itu terungkap dalam rapat paripurna dengan agenda persetujuan atas rancangan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) 2022 di gedung DPRD setempat, Kamis (14/10).

\"Nota kesepakatan KUA tersebut dijadikan dasar nota kesepakatan PPAS tahun anggaran 2022 antara Pemerintah Kabupaten Pesawaran dan DPRD,\" kata Ketua DPRD Pesawaran Suprapto.

Anggota Badan Anggaran DPRD Pesawaran Rudi Agus Sunandar berharap agar APBD tahun anggaran 2022 mendatang dapat berjalan optimal. Sehingga kepentingan rakyat dapat dilayani maksimal

\"Semoga dengan nota kesepakatan ini, rancangan KUA-PPAS Pesawaran tahun anggaran 2022 yang telah dihasilkan, akan membawa kemajuan dan kesejahteraan rakyat Pesawaran,\" harapnya.

Sementara Bupati Dendi Ramadhona mengatakan, KUA-PPAS merupakan indikator awal untuk menyusun Rencana Kerja Anggaran (RKA) tahun anggaran 2022.

\"Kita cukup tahu bahwa hari ini KUA-PPAS merupakan awal menentukan target pada 2022 mendatang,\" kata Dendi.

Menurut Dendi, garis besar kesepakatan KUA-PPAS merupakan program dan kegiatan perangkat daerah yang terangkum dalam dokumen PPAS.

Dilaksanakan dengan mengedepankan target kinerja serta memperhatikan kemampuan fiskal daerah. Kemudian, program dan kegiatan yang akan dilaksanakan merupakan sinergisitas RKPD tahun 2022 dan prioritas pembangunan pemerintah pusat serta Provinsi Lampung dengan merujuk pada  perkembangan perekonomian nasional, regional dan lokal dengan tetap memperhatikan kemampuan keuangan daerah. (ozi/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: