RMD Header Detail

PRSI Lamtim Gelar Lomba Renang Tingkat Pelajar Bupati Cup I

PRSI Lamtim Gelar Lomba Renang Tingkat Pelajar Bupati Cup I

RADARLAMPUNG.CO.ID - Ratusan atlet dari sembilan kabupaten/kota di Lampung mengikuti kejuaraan renang tingkat pelajar Bupati Lamtim Cup I.

Kejuaraan yang digelar di kolam renang Intana, Kecamatan Sekampung itu dibuka Bupati Lamtim M. Dawam Rahardjo, Sabtu (10/4).

Ketua Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Lampung Timur M. Hendri Wijaya mengatakan, kejuaraan itu diikuti 140 atlet dari Bandarlampung, Lamtim, Lamteng, Lamsel, Pesawaran, Pringsewu, Metro, Tanggamus dan Lampung Utara.

“Kejuaraan dengan 76 katagori ini untuk mencari bibit unggul atlet renang di Lamtim khususnya dan Provinsi Lampung pada umumnya,” jelas Hendri.

Hendri menyatakan, kejuaraan itu terselenggara berkat swadaya dari club renang aquatik Intana dan pengurus cabang olahraga renang Lamtim.

“Semoga ke depan, pemerintah daerah dapat memberikan perhatian terhadap cabang olahraga renang,” harap Hendri.

Sementara Ketua KONI Lampung Timur Muhammad Khadafi Azwar berharap kejuaraan renang tingkat pelajar itu  dapat berjalan dengan lancar dan sportif, sehingga menghasilkan juara yang berkualitas.

“Kami memberi apresiasi kepada PRSI Lamtim yang mampu menggelar kejuaraan ini secara swadaya,\" kata Khadafi.

Apresiasi senada disampaikan Bupati Lampung Timur M. Dawam Rahardjo saat membuka kejuaraan. Ia mengatakan, pemkab akan memberikan perhatian untuk semua cabang olahraga. Termasuk cabang renang.

“Pemkab juga akan memberikan perhatian terhadap sarana dan prasrana seluruh cabang olahraga di Lamtim,” kata M. Dawam didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Merah Juansyah serta Camat Sekampung Edi Susilo. (adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: