PRSI Usulkan Lampung Kirim Tiga Perenang ke PON

PRSI Usulkan Lampung Kirim Tiga Perenang ke PON

RADARLAMPUNG.CO.ID - Ketua Pengprov persatuan renang seluruh Indonesia (PRSI) Lampung Ade Utami Ibnu mengungkapkan rasa syukurnya atas kesempatan yang diperoleh para perenang Lampung untuk tampil di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020.

“Alhamdulillah, setelah kuota renang di PON 2020 mendapat 1 seat by number dan Halimatussadiyah sudah dimasukkan namanya, berikutnya kita mendapat kuota Open Water Swimming (OWS) atas nama Nauval dan sudah disampaikan balasan ke PB PRSI pada Senin lalu,” ungkap Ade, Kamis (2/4).

Selain kedua nama ini, ternyata Lampung juga punya kesempatan mengisi seat yang ditinggalkan oleh Bali dan Banten.

“Kabar gembira lagi, kita dapat surat dari PB untuk mengajukan kuota tambahan di cabang renang. Karena ada daerah yang mengembalikan seatnya, yakni Bali 1 seat dan Banten 2 seat kuotanya. Karenanya PRSI Lampung sore ini mengirimkan surat permohonan penambahan kuota renang. Semoga permohonan ini disetujui PB PRSI,” jelasnya.

Ade menegaskan bahwa apapun ceritanya ini adalah kesempatan yang baik bagi Lampung untuk muncul di PON. “Semoga di PON 2020 atau 2021 kita bisa mengirim 3 atlet kita. Dan pulang bawa prestasi. Tolong dipersiapkan dengan sebaik-baiknya oleh Binpres,” tandasnya. (nca/rls/sur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: