Iklan Bos Aca Header Detail

GM Witel Lampung Dampingi Bupati Lampung Barat Kunjungi Living Lab SCN

GM Witel Lampung Dampingi Bupati Lampung Barat Kunjungi Living Lab SCN

radarlampung.co.id - Sebagai komitmen untuk mewujudkan masyarakat digital, Telkom berpartisipasi dan mendukung penuh percepatan pelaksanaan pemanfaatan teknologi ICT untuk mewujudkan tata kelola Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat menuju kota cerdas atau Smart City dengan tetap menyesuaikan kondisi kebutuhan spesifik wilayah Lampung Barat serta berbagai kearifan lokalnya. Telkom berharap dapat menciptakan dan mengeduksi masyarakat beserta Pemkab Lampung Barat untuk siap dalam kehidupan yang lebih baik melalui Program Smart City Nusantara (SCN).

Untuk memberikan pengalaman dan merasakan secara langsung seperti apa wujud dari Program SCN yang sebenarnya maka GM Witel Lampung Muhammad Yusuf mendampingi Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus yang hadir bersama Kepala Dinas Kominfo Lampung Barat Maidar, SH. MSi, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab Mazdan, S.Sos, MM, Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Irfan Leonardo A, SP, MSi beserta Jajaran Pemkab Lampung Barat (Lambar) yang berkunjung ke Living Lab Smart City Nusantara (SCN), Jumat (21/2 yang disambut langsung oleh tim SCN Jakarta. Turut mendampingi kunjungan jajaran Pemkab Lambar ke Living Lab SCN tim BGES Lampung, AM TR 1 Sumatera, tim AP dan tim SCD.

Bupati Lambar H. Parosil Mabsus mengatakan, Pemkab Lambar berharap agar Living Lab SCN dapat mendukung dalam pengembangan sistem aplikasi pemerintahan berbasis elektronik Smart City khususnya dalam mengembangkan layanan Kesehatan digital dan Pendidikan digital yang dapat meningkatkan kinerja Pemkab Lambar dalam melayani masyarakat serta memudahkan dalam mendapatkan informasi.

Dalam Living Lab SCN Bupati bersama jajaran Pemkab Lambar secara langsung mencoba berbagai wahana yang terdapat dalam laboratorium tersebut yang memiliki pendekatan visual, auditory dan kinestetik sehingga mereka dapat merasakan dan mengalami seperti apa. Dari pengalaman tersebut tim Pemkab Lambar semakin dapat merasakan fungsi Smart City secara nyata.

Pasca mendapat pengalaman eksklusif dari Living Lab SCN Bupati Lambar menyampaikan atensi untuk support akses ICT Telkom pada layanan E Office, Mangoesky, Call Center 119 dan Command Center di Pemkab Lambar. Atensi tersebut disambut positif oleh GM Witel Lampung Muhammad Yusuf yang akan segera menindaklanjuti dengan detailing meeting Telkom bersama pihak Pemkab Lampung Barat dan AM terkait

Program SCN akan selalu berkembang dengan didukung berbagai komponen seperti Digital Broadband Infrastruktur sebagai platform dasar dan 7 vertical solution yang terdiri dari Smart Government, Smart Education, Smart healthcare, Smart Security, Smart Transportation, Smart Environment dan Smart Citizen. Dengan adanya 7 solusi vertikal tersebut maka ciri khas dan keragaman daerah dapat dilakukan dan diimplementasikan dengan baik. (rls/ang)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: