Gubernur Apresiasi Lomba Azan dan Tahfidz Quran Jus 30

Gubernur Apresiasi Lomba Azan dan Tahfidz Quran Jus 30

Kembali Digelar Tahun Depan RADARLAMPUNG.CO.ID - Sebanyak 16 pemenang Lomba Azan dan Tahfidz Jus 30 menerima hadiah yang diserahkan langsung oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi. Pemberian hadiah dilakukan di Mahan Agung, Rabu (27/4).

Ke-16 pemenang tersebut merupakan juara dari Lomba Azan dan Tahfidz Quran Piala Gubernur Lampung Hi. Ir. Arinal Djunaidi yang digelar di Graha Pena Lampung, pada 18-27 April. Pemenang berasal dari empat katagori.

Lomba azan untuk katagori SMA. Kemudian katagori Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) dan SMP untuk lomba tahfidz quran Jus 30. Dalam sambutannya, Gubernur Arinal Djunaidi menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya Lomba Azan dan Tahfidz Quran. Kegiatan ini merupakan bentuk syiar islam, sehingga harus diperhatikan betul dalam pelaksanaannya.

“Perlu diperhatikan bagaimana dapat melakukannya dengan baik dan benar,” tegas Arinal. Dia juga mengatakan, lomba semacam ini harus terus diselenggarakan kedepannya. Khususnya selama Ramadhan.

“Jadi selama masih bernafas, harus jalan terus. Ini merupakan salah satu kebanggaan. Tinggal bagaimana kualitasnya ditingkatkan,” tambahnya. Di samping itu, Arinal berharap ke depan ada lebih banyak peserta sehingga bisa tampil mewakili daerahnya masing-masing. Terlebih pada era ini, perlombaan juga dapat dilakukan secara online.

“Tetapi mungkin nanti pada waktu grand final bisa dilakukan secara offline. Sehingga kejuaraannya betul-betul bermakna untuk melatih karakter dan mental anak-anak,” tambahnya.

Arinal melanjutkan, ke depan pelaksanaan lomba juga dapat berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten/kota. “Supaya ke depan dapat meningkatkan kualitas. Misalnya memberikan hadiah berupa beasiswa dan lain-lain. Karena mereka berlomba di jalan Allah. Bisa juga berkoordinasi dengan organisasi keagamaan,” tandasnya.

Sementara, General Manager Radar Lampung Liris Vawina dalam laporannya mengatakan, lomba Azan dan Tahfidz Quran Piala Gubernur Lampung Hi. Ir. Arinal Djunaidi tersebut diikuti sebanyak 210 peserta dari sejumlah kabupaten/kota di Lampung.

Perlombaan ini diselenggarakan secara hybrid. Untuk babak penyisihan dengan peserta dari dalam Kota Bandarlampung pada tanggal 18-20 April 2022. Kemudian babak penyisihan dengan peserta dari luar Bandarlampung pada 22 April 2022.

Lalu babak final yang diselenggarakan secara live di Radar TV pada tanggal 25 dan 26 April 2022. “Kita lakukan secara hybrid. Mengingat jarak tempuh bagi peserta dari kabupaten yang jauh dari Bandarlampung,” kata Liris. Liris menuturkan, jumlah peserta memang sengaja dibatasi karena keterbatasan durasi pelaksanaan lomba.

“Ini juga menjadi catatan bagi kami dalam penyelenggaraan selanjutnya. Karena para peserta cukup antusias dalam mengikut kegiatan. Kami berharap acara lomba ini dapat berlanjut setiap tahunnya,” tandasnya. (ega/yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: