Pulang Dari Italy, Warga Pringsewu ODP

Pulang Dari Italy, Warga Pringsewu ODP

radarlampung.co.id – Salah seorang warga di Pringsewu langsung menjadi perhatian. Ia berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) setelah pulang dari Italy. Meski kondisinya baik, yang bersangkutan tetap menjalani prosedur pengawasan.

Juru bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pringsewu dr. Novli Yurni mengatakan, warga tersebut telah masuk dalam pengawasan. Dari informasi yang dikumpulkan, warga satu kecamatan di Selatan Pringsewu itu tiba di Lampung Selasa malam (7/4).

\"Yang dari Italy sudah berstatus ODP. Tim juga memberikan edukasi,\" kata Novli mewakili Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sujadi.

Terkait penanganan penyebaran virus Corona, para camat diinstruksikan untuk terus mengamati perkembangan yang terjadi di wilayahnya. Kemudian meningkatkan kerjasama dengan jajaran uspika dan perangkat pekon serta ormas.

Termasuk menyosialisasikan imbauan dari pemerintah, khususnya di daerah terpencil yang kemungkinan didatangi orang atau tenaga kerja dari daerah lain. \"Di samping membuat surat imbauan camat untuk diteruskan ke setiap pekon dan dusun,\" tegas Sujadi.

Pemantauan termasuk tempat-tempat kerumunan, pasar, kawasan industri dan tempat pendidikan untuk mengurangi aktivitas atau menjaga jarak sesuai protokol kesehatan. (sag/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: