Gubernur Lampung dan Ketua DPD Jadi Saksi Pernikahan Jihan

Gubernur Lampung dan Ketua DPD Jadi Saksi Pernikahan Jihan

radarlampung.co.id - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) La Nyalla Mattalitti menjadi saksi akad nikah anggota DPD dr. Jihan Nurlela dan Arya Ady Nugroho, yang berlangsung di Ballroom Hotel Bukit Randu, Bandarlampung, Jumat (28/2).

Dengan setelan jas hitam, Arinal menjadi saksi dari pihak dr. Jihan, yang merupakan adik Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim. Sedangkan La Nyalla Mattalitti menjadi saksi dari pihak mempelai pria. Sebagai wali hakim, Rais Syuriah PWNU Lampung KH. Muhsin Abdillah.

Sebelum akad, Chusnunia bersama suaminya Erry Ayudhiansyah dan keluarga menyambut kedatangan rombongan calon mempelai pria.

Prosesi akad nikah dimulai pukul 08.40 WIB. Momentum paling mengharukan terjadi saat dr. Jihan Nurlela meminta restu ibunya, Hj Kholisoh. Tangis wanita cantik ini pecah.

\"Terima kasih karena Lala (sapaan akrab Jihan Nurlela) telah diberikan kesempatan menjadi putri ibu. Terima kasih karena Lala telah dibina, dibimbing, dilimpahkan kasih sayang. Lala minta maaf. Jika selama hidup banyak melakukan kesalahan dan kekhilafan kepada ibu. Mohon maafkan, jika Lala sebagai seorang anak telah menyakiti. Terkadang mau menang sendiri, dan belum menjadi anak berbakti. Tetapi selamanya ibu adalah orang tua terhebat dan paling ikhlas di dunia,\" tandas Jihan.

Jihan lantas memohon izin dan doa restu untuk membina rumah tangga. \"Mohon keikhlasan dan keridaan ibu dalam pernikahan ini. Doakan Lala menjadi istri yang saleha seperti ibu,\" sebut dia.

Dalam kesempatan itu, Hj. Kholisoh, mendoakan putrinya menjadi keluarga sakinah mawaddah dan warohmah, serta diberikan keturunan yang saleh salehah.

Sementara Cumono, mewakili keluarga menpelai pria menyerahkan calon mempelai untuk dinikahkan. \"Terima kasih sebanyak-banyaknya, karena sudah menerima kedatangan kami dengan penuh kasih sayang, tulus, dan ikhlas. Kami datang ke sini untuk menyerahkan anak saya, keponakan saya dr. Arya Ady Nugroho Putra untuk dinikahkan dengan dr. Jihan Nurlela Putri. Semoga menjadi keluarga sakinah, mawaddah, warohmah, dan diberikan keturunan yang saleh salehah serta cerdas,\" kata dia.

Pada bagian lain, Sarwin Putra mewakili keluarga mempelai wanita menyampaikan ungkapan rasa syukur dan bahagia atas pernikahan ini. \"Semoga menjadi keluarga sakinah, mawaddah, warohmah, serta dikaruniakan keturunan yang saleh saleha,\" katanya.

Akad nikah tersebut dihadiri sejumlah pejabat. Di antaranya Wakil Ketua DPD Sultan Bachtiar Najamudin, Kapolda Lampung Irjen Purwadi Arianto, Bupati Tulangbawang Barat Umar Ahmad, Bupati Waykanan Raden Adipati Surya, Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus, Bupati Tanggamus Dewi Handajani, Wali Kota Metro Pairin, dan Kepala OPD di Pemerintah Provinsi Lampung.

Dr. Jihan Nurlela Putri adalah puteri dari tokoh Nahdlatul Ulama (NU) Lampung almarhum H. Abdul Halim. Sementara dr. Arya Ady Nugroho adalah putra dari H. Abdul Rokhim. (rls/rma/ yud)

      

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: