Iklan Bos Aca Header Detail

Puting Beliung Rusak 74 Rumah di Sukadana

Puting Beliung Rusak 74 Rumah di Sukadana

RADARLAMPUNG.CO.ID - Sebanyak 74 rumah rusak akibat puting beliung yang terjadi di Kecamatan Sukadana, Lampung Timur, sekitar pukul 20.00 WIB, Jumat (21/2).

Rinciannya, 27 rumah di Dusun VII Tulungjaya, Desa Sukadana Tengah dan 47 rumah di Desa Buminabung Udik serta satu tiang listrik roboh.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lamtim Titin Wahyuni menjelaskan, personel BPBD masih berada di lokasi kejadian untuk membantu warga memangkas pohon tumbang yang menimpa rumah warga.

“Saat ini warga bersama personel BPBD, TNI dan Polri sedang bergotong-royong memperbaiki rumah warga yang rusak,” kata Titin, Sabtu (22/1).

Titin menuturkan, selain puting beliung, hujan deras yang terjadi sejak Jumat (21/1) juga menyebabkan sejumlah rumah di Desa Rantaujaya Udik, Kecamatan Sukadana dan puluhan hektare sawah di Desa Mulyoasri, Kecamatan Bumiagung terendam.

“Saat ini banjir mulai surut,” ujarnya.

Titin juga mengingatkan warga untuk waspada terhadap cuaca ekstrem. Terutama kemungkinan bencana puting beliung dan banjir.

Sebelumnya, puting beliung menyerang lima kecamatan di Lamtim. Yaitu di Desa Pelindungjaya, Kecamatan Gunung Pelindung dan Desa Karyatani,  Kecamatan Labuhanmaringgai.

Selanjutnya Desa Adijaya, Kecamatan Pekalongan;  Desa Pasirsakti, Kecamatan Pasir Sakti, Desa Sumbergede dan Sidodadi, Kecamatan Sekampung. (wid/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: