Iklan Bos Aca Header Detail

Hadapi Nataru, PLN Lampung Siagakan 1.052 Personel

Hadapi Nataru, PLN Lampung Siagakan 1.052 Personel

radarlampung.co.id - Momentum Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, PT PLN Unit Induk Distribusi (UID) Lampung telah melakukan berbagai persiapan guna menjaga energi listrik di provinsi Lampung. Salah satunya dengan mendirikan 89 posko beserta 1.052 personel.

General Manager (GM) PLN UID Lampung Pandapotan Manurung mengatakan, prioritas pengamanan  akan dilakukan di Gereja, Rumah Sakit, Instansi Pemerintah, instansi penegak hukum serta di daerah penting seperti Bandara dan Pelabuhan. Periode ini akan dimulai pada 18 Desember 2019 - 7 Januari 2020.

\"Persiapan yang kita lakukan tidak jauh berbeda dengan persiapan menghadapi lebaran kemarin. Kita juga mendirikan posko mudik yang menyediakan minuman di lima titik, yakni di Kota Agung, Kemuning, Talang Padang, Waykanan dan Bakauheni,\" katanya saat jumpa pers terkait Kesiapan Pasokan Listrik dan Personel Jelang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di Rumah Kayu, Bandarlampung, Jumat (13/12).

Lebuh jauh ia mengatakan, sejak dua bulan terakhir PLN telah berupaya melakukan pemeliharaan jaringan. Di antaranya, dengan menebang pohon yang mengganggu jaringan PLN serta melakukan penambahan-penambahan program di sistem jaringan PLN.

\"Kita juga membungkus kabel supaya jika ada pohon yang tidak bisa ditebang tetap tidak mengganggu aliran listrik kita. Mungkin kalau saat ini ada pelanggan yang mengeluh jika ada pemadaman 2 sampai 3 jam, sebenarnya saat itu kita sedang mempersiapkan ke andalan listrik untuk menghadapi natal dan tahun baru,\" ujarnya.

Di samping itu, sambung dia, pihaknya juga akan menyiagakan berbagai mobil layanan PLN yang dilengkapi dengan GPS Tracking. Seluruh mobil layanan ini nantinya akan diatur oleh layanan call center PLN, agar dapat bersiaga di daerah-daerah yang butuh pengamanan listrik.

\"Jadi nanti kita punya peta di Kantor PLN Rajabasa, dan mobil-mobil itu akan tau kemana mereka harus pergi melakukan pelayanan. Kemudian ada layanan call center juga yang mengatur pengendalian mobil layanan listrik ini,\" tandasnya. (ega/kyd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: