Iklan Bos Aca Header Detail

Hak Suara Menteri Harus Berdasarkan Prestasi dan Kinerja Calon Rektor Unila

Hak Suara Menteri Harus Berdasarkan Prestasi dan Kinerja Calon Rektor Unila

radarlampung.co.id - Mantan Rektor Universitas Lampung (Unila) Sugeng P. Harianto menilai, ketiga calon Rektor memiliki peluang sama menjadi orang nomor satu di Kampus Hijau tersebut.

Hanya saja, ia tidak bisa memprediksikan dari ketiga calon Rektor tersebut yang akan memperoleh suara terbanyak. Sebab, akhir Pilrek Unila juga sangat bergantung dengan arah dukungan suara dari Menristekdikti.

\"Kita tidak bisa memprediksikan. Karena ada hak prerogatif menteri 35 persen, tetapi ketiganya berpeluang. Apapun yang terjadi ketiganya bisa jadi,\" katanya Sugeng, Minggu (29/9).

Dikatakannya, dari segi persyaratannya, ketiga calon rektor telah memenuhi syarat-syarat yang diajukan untuk menjadi seorang Rektor.

\"Dari syarat, ketiganya sudah murni syarat semua. Dan di Senat juga dapat suara. Tinggal Menteri saja yang memberikan suara ke siapa. Dan seharusnya menteri juga bisa melihat dari prestasi dan kinerjanya,\" tandasnya.

Terpisah, Rektor Unila Prof. Hasriadi Mat Akin berharap, kepada rektor yang nanti akan terpilih bisa melanjutkan apa yang sudah dicapai saat kepemimpinannya. Seperti akan mendapat dana dari Asian Development Bank (ADB) untuk melanjutkan pembangunan Rumah Sakit Unila.

\"Setidaknya saya sudah menyiapkan dana, artinya jangan sampai gagal. Termasuk Unila akan mempunyai riset terbesar di Sumatera dengan alat-alat yang sophisticated,\" tandasnya. (rur/kyd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: