Rakor, Bupati Usulkan Pembangunan Jalan Hingga Percepatan KIT

Rakor, Bupati Usulkan Pembangunan Jalan Hingga Percepatan KIT

radarlampung.co.id - Bupati Tanggamus Dewi Handajani menyampaikan sejumlah usulan program pembangunan ke Pemprov Lampung. Hal ini disampaikan dalam rapat koordinasi (rakor) kepala daerah se-Lampung yang berlangsung di ruang rapat gubernur.

Usulan tersebut di antaranya pembangunan jalan provinsi menuju Kecamatan Ulubelu. Dewi Handajani mengatakan, jika memang dibutuhkan, Pemkab Tanggamus siap untuk melakukan sharing dengan pemprov. Khususnya Dinas Bina Marga dalam pembangunan ruas jalan tersebut.

Dewi juga mengusulkan sarana ambulans desa, khususnya untuk delapan daerah terpencil. Lalu pembangunan dermaga di Pulau Tabuan dan daerah terpencil lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Dewi juga meminta bantuan provinsi terkait percepatan pembangunan jalan lingkar ruas Batukeramat menuju Kotaagung. Jalur tersebut sangat penting untuk alternatif.

Pasalnya jalan nasional yang sekarang digunakan, rawan longsor. \"Kondisi ini kerap menghambat pengendara, baik mobil maupun motor,\" kata Dewi.

Tidak hanya itu. Bupati juga berharap gubernur terus membantu rencana pengembangan Kawasan Industri Tanggamus (KIT), khususnya pembangunan jalan.

\"Kemudian diharapkan bersama-sama menyurati PT Pertamina untuk duduk membahas percepatan pembangunan Kawasan Industri Tanggamus,\" ujarnya.

Demikian juga terkait kesiapan daerah dalam pelaksanaan Muktamar Nahdlatul Ulama yang akan diadakan di Lampung, Oktober mendatang. \"PemkabTanggamus siap membantu suksesnya muktamar NU,\" tegasnya. (rls/ehl/ais)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: