Iklan Bos Aca Header Detail

Harapkan Destinasi Bendungan Way Sekampung Berdampak Positif untuk Masyarakat

Harapkan Destinasi Bendungan Way Sekampung Berdampak Positif untuk Masyarakat

RADARLAMPUNG.CO.ID - Tidak hanya sebatas meresmikan bendungan Way Sekampung di Pekon Bumiratu, Kecamatan Pagelaran. Kunjungan Presiden Joko Widodo ke Pringsewu diharapkan dapat membawa pengaruh ikutan bagi masyarakat.

Harapan akan adanya perhatian khusus dari presiden ini disampaikan pengurus Front Pembela Indonesia (FPI) Andreas A.

Menurut dia, pembangunan Bendungan Way Sekampung membawa berkah dari sisi pengelolaan wisata. Terlebih Pringsewu tidak memiliki laut.

\"Pembangunan Bendungan Way Sekampung tak hanya untuk Pringsewu. Bahkan mampu menjadi pasokan air bagi kabupaten lain di Lampung,\" kata Andreas.

Manfaatnya begitu besar dan cukup membanggakan. Namun ke depan harapannya masyarakat juga dapat menikmati airnya.

\"Perlu pemikiran dan tindak lanjut agar bendungan ini juga dapat dimanfaatkan untuk pengairan lahan pertanian Pringsewu yang selama ini kekurangan air,\" tandasnya.

Sementara tim aspirasi masyarakat pembangunan Bendungan Sekampung Darwis berharap, infrastruktur tersebut membawa manfaat dari sisi pariwisata

\"Ke depan, pengelolaan pariwisata dapat melibatkan masyarakat,\" sebut mantan Ketua Apdesi Pringsewu ini.

Pada bagian lain, tokoh masyarakat yang ikut membidani lahirnya Kabupaten  Pringsewu Drs. Wanawir, M.M. juga menaruh harapan besar atas kedatangan presiden.

Menurut dia, pemerintah pusat perlu memfasilitasi terwujudnya destinasi wisata di bendungan tersebut yang berskala internasional.

\"Sehingga berefek ganda pada pertumbuhan ekonomi masyarakat Pringsewu. Hal ini penting untuk diperhatikan agar terjadi distribusi pembangunan ekonomi yang merata,\" tandasnya. (sag/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: