Hari Keempat, Nelayan Hilang Belum Ditemukan

Hari Keempat, Nelayan Hilang Belum Ditemukan

radarlampung.co.id – Hingga hari keempat, tim SAR gabungan belum menemukan Marsid (35), nelayan Pekon Kiluan, Kecamatan, Kelumbayan, Tanggamus yang hilang saat mencari ikan di perairan Teluk Kiluan, Sabtu lalu.

Kepala Bidang Kedaruratan BPBD Tanggamus Edi Nugroho mengatakan, pencarian akan dilakukan hingga hari ketujuh. Ini sesuai standar operasional prosedur (SOP) pencarian orang hilang.

\"Sesuai SOP, pencarian dilakukan selama tujuh hari. Masih tiga hari bagi tim gabungan untuk melakukan pencarian. Jika tidak juga ditemukan, maka akan dihentikan. Namun bisa juga dilakukan perpanjangan,” kata Edi kepada Radarlampung.co.id, Selasa sore (25/2).

Edi mengimbau kepada masyarakat setempat, khususnya nelayan untuk lapor apabila menemukan ada jasad di perairan tersebut. Pihaknya juga membuka posko untuk mempermudah masyarakat memberikan informasi.

Diketahui, upaya menemukan jasad Marsid dilakukan dengan membentuk tiga tim. Kepala Pos Basarnas Tanggamus, Heri Ansoni mengatakan, pencarian diperluas dari titik hilangnya korban.

”Tim dibagi menjadi 3 SRU. Area 1 radius pencarian 46.5  nautical mile (NM), area II 42.2 NM dan area III radius 41.3 NM,” kata Heri. (ehl/ais)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: