Iklan Bos Aca Header Detail

Ratusan TPS di Lampung Rawan

Ratusan TPS di Lampung Rawan

radarlampung.co.id - Dari total 26.265 TPS se-Lampung, Polda Lampung memetakan ada 25.817 Tempat Pemungutan Suara (TPS) kurang rawan atau yang dikategorikan aman. Kemudian rawan sebanyak 310 TPS dan TPS khusus sebanyak 30 TPS.

\"Jadi ini terakhir usai keliling kabupaten dan kota dan ini rangkaian cooling system di seluruh kabupaten/kota yang sudah dilakukan,\" kata Kapolda Lampung Irjen Purwadi Arianto dalam kegiatan Forum Group Diskusion (FGD) Ayo Nyoblos Pemilu 2019 Aman, Damai dan sejuk di Provinsi Lampung yang digelar di ballroom Hotel Emersia Rabu (10/4).

Namun, soal penjagaan memang telah ditetapkan oleh Polda Lampung. Di mana untuk TPS rawan itu satu orang polisi ditempatkan untuk 3 hingga 4 TPS. Sementara untuk TPS yang sangat rawan di tempatkan dua orang polisi di 1 TPS.

Hal ini karena junlah anggota kepolisian di Lampung hanya 7.032 personil. Walaupun bersama dengan TNI sejumlah 1.815 personil, Linmas 52.530 personil dengan Total personil 61.377 personil. Purwadi mengaku yakin pengamanan dapat dilakukan dengan lancar.

\"Jadi kita juga memiliki anggota Linmas termasuk pengawas TPS menjadi energi tambahan. Belum lagi ada saksi, kalau ada intidasi tps sudah ada tokoh adat, masyarakat jadi inshallah di Lampung tidak ada intimidasi di TPS,\" tandasnya. (rma/kyd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: