Iklan Bos Aca Header Detail

Ratusan Warga Mudik, Tim Sibuk Keliling Pekon

Ratusan Warga Mudik, Tim Sibuk Keliling Pekon

radarlampung.co.id – Sekitar 300 perantau dari berbagai daerah, termasuk pekerja di luar negeri pulang ke Kecamatan Ambarawa, Pringsewu. Kepulangan tersebut menjadi perhatian serius pihak kecamatan, termasuk aparat keamanan. Gerak gerik warga diawasi. Jika masih keluyuran, diminta segera pulang ke rumah.

”Bersama Kapospol Ambarawa dan anggotanya, Koramil serta para pekon, kita mengingatkan pemudik agar tidak kemana-mana sementara waktu,” tegas Camat Ambarawa Sutikno.

Menurut dia, kesadaran mengkarantina diri sendiri diperlukan guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Terlebih saat ini sedang menyebar virus Corona.

Sutikno mengakui, tidak semua mematuhi. Sebab masih ada yang bepergian. Karena itu pihaknya mengambil langkah tegas. \"Dipergoki ada empat warga yang bepergian. Sudah dijemput oleh tim dan diminta tetap tinggal di rumah,\" kata dia.

Sementara, terkait keberadaan warga yang pulang ke kampung halamannya, Kepala Dinas Kesehatan Pringsewu Purhadi mengatakan, pihaknya terus mengingatkan agar mereka mengisolasi di rumah. ”Petugas kami juga terus melakukan pemantauan,\" kata Purhadi. (sag/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: