Iklan Bos Aca Header Detail

Razia di Jalinbar, Tim Gabungan Amankan Minibus Pengecor BBM

Razia di Jalinbar, Tim Gabungan Amankan Minibus Pengecor BBM

RADARLAMPUNG.CO.ID - Aparat gabungan yang terdiri dari Polres dan Kodim 0424/Tanggamus menggelar razia kendaraan di jalan lintas Barat (Jalinbar) Kotaagung, Sabtu (3/4). Razia dilakukan untuk mendukung terciptanya situasi aman dan kondusif.

Razia dipimpin Kabagops Polres Tanggamus Kompol Bunyamin didampingi Kasatsabhara AKP Sururudin, Kasatlantas Iptu Rudi S. dan personel TNI Kodim 0424.

Dalam razia tersebut, personel memeriksa barang bawaan di kendaraan serta penggeledahan badan menggunakan metal detektor.

Hasil penggeledahan terhadap ratusan kendaraan, petugas tidak menemukan barang berbahaya ataupun bahan peledak (handak).

Namun ada satu kendaraan minibus memuat tangki pengisi atau pengecoran BBM sehingga diamankan di Polsek Kotaagung.

Bersamaan rangkaian kegiatan tersebut, personel Satlantas juga melakukan penindakan terhadap pelanggar lalu lintas dengan melakukan tilang kepada pelanggar yang tidak membawa surat izin mengemudi (SIM) maupun surat tanda nomor kendaraan (STNK).

Kompol Bunyamin mengatakan, razia menyasar amunisi, bahan peledak, senjata api, termasuk narkoba. Sebab hari ini merupakan hari terakhir Operasi Antik Krakatau 2021.

\"Hasil sementara untuk amunisi, handak, senpi maupun narkoba nihil (tidak ditemukan). Tadi juga menilang delapan kendaraan karena tidak membawa surat-surat,\" ujar Bunyamin mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya.

Ditambahkan, pihaknya mengamankan minibus bermuatan bensin dan kotak/tanki yang digunakan pengecoran BBM di SPBU. Ini guna mencegah terjadinya kebakaran kendaraan.

\"Guna mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan, kendaraan berikut tanki modifikasi pengecoran minyak diamankan di Polsek Kotaagung. Berdasar keterangan sopir, alat atau tangki modifikasi tersebut untuk mengecor minyak di wilayah Kotaagung,\" pungkas Bunyamin. (ral/ehl/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: