Iklan Bos Aca Header Detail

Rektor Itera Sampaikan Perkembangan Kampus ke Mantan Presiden

Rektor Itera Sampaikan Perkembangan Kampus ke Mantan Presiden

Radarlampung.co.id - Rektor Institut Teknologi Sumatera (Itera) Prof. Ofyar Z .Tamin bersilaturahmi dengan mantan Presiden Republik Indonesia (RI) Prof. Dr. H. Susilo Bambang Yudhoyono di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, kemarin (29/9).

Dalam silaturahmi tersebut, turut mendamping Wakil Rektor bidang Akademik Prof. Ing Mitra Djamal dan Wakil Rektor bidang Non Akademik Prof. Sukrasno.

Kepada Presiden RI ke-6 tersebut, Rektor menyampaikan perkembangan Itera yang saat ini telah memiliki tiga jurusan dan 34 program studi sejak didirikan 2014. 

pada kesempatan itu, Ofyar juga  menyampaikan rencana Itera yang akan menganugerahkan penghargaan Itera Adi Yasa Mahatama kepada SBY pada Dies Natalis ke-5 atau lustrum perdana Itera dijadwalkan pada 7 Oktober 2019.

Penghargaan tersebut diberikan atas jasa besar SBY dalam pendirian Kampus Itera,” kata Ofyar melalui rilis yang diterima radarlampung.co.id, Senin (30/9).

Dalam kesempatan tersebut Rektor dan para Wakil Rektor Itera disambut hangat SBY dengan mengajak rombongan mengelilingi kediaman pribadinya. Mulai dari gedung serba guna, perpustakaan, hingga tempat pertemuan khusus yang biasa digunakan SBY untuk membuat berbagai keputusan penting saat menjadi kepala negara.

SBY kembali menyampaikan latar belakang mendorong pendirian Itera yakni, guna menyiapkan agar bangsa Indonesia siap menghadapi revolusi industri 4.0 yang kini berlangsung.

Menurut SBY, negara yang menguasai teknologi digital akan menjadi pemenang dalam kompetisi di masa depan.

“Saat itu Indonesia baru memiliki dua institut teknologi, yaitu ITB dan ITS. Saya sampaikan kepada Nenteri saat itu bahwa Indonesia need more engineer, agar masa depan Indonesia cerah. Saya punya keinginan menambah institut teknologi di Barat satu dan di Timur Indnesia satu, sehingga adanya Itera memang untuk Sumatera,” ungkap SBY.

Dalam kesempatan tersebut SBY juga menyatakan siap menerima penghargaan dari Itera dan berencana mengisi kuliah umum di hadapan seluruh mahasiswa Kampus yang berlokasi di Povinsi Lampung tersebut. (gie/rls/kyd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: