Iklan Bos Aca Header Detail

Rencana Nomenklatur OPD, Lelang Terbuka 14 Jabatan Tetap Jalan

Rencana Nomenklatur OPD, Lelang Terbuka 14 Jabatan Tetap Jalan

radarlampung.co.id - Rencana Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melakukan penataan ulang sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD)  yang disesuaikan dengan kebutuhan daerah otomatis berpengaruh pada Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP).

Alasannya, karena ada sejumlah OPD yang kemudian disatukan dan ada yang dipisah. Hal ini juga sudah tertuang dalam Raperda prakarsa pemerintah provinsi Lampung tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah provinsi Lampung.

Di mana, beberapa OPD yang melakukan perombakan di antaranya pemisahan Dinas Perkebunan dengan Dinas Peternakan, Penggabungan Dinas Ketahanan Pangan dengan Dinas Pertanian, Penggabungan Dinas Perindustrian dengan Dinas  Perdagangan serta Penetapan UPT.

Terkait hal ini, BKD Lampung sudah menyiapkan langkah selanjutnya apabila nomenklatur OPD nantinya dilakukan.

Kabid Pengembangan Kepegawaian BKD Provinsi Lampung Koharuddin menyebut pihaknya akan menyelesaikan lelang terbuka 14 JPTP lebih dahulu yang masih berlangsung saat ini.

Baru kemudian saat nomenklatur OPD resmi, maka pihaknya akan kembali menggelar job fit atau uji kompetensi. \"Ya nanti perubahan nomenklatur akan kami job fit kan lagi dengan uji  kompetensi. Kalau yang dibuka sekarang itu tidak ada penyatuan dinas,\" kata Kohar di kantornya, Selasa (15/10).

Jadi, lanjut Kohar, usai lelang terbuka 14 jabatan selesai digelar. Kemudian menunggu aturan perubahan OPD baik yang disatukan maupun dipisah, maka pihaknya akan kembali menggelar job fit dan melakukan lelang terbuka JPTP.

\"Ya nanti, kalau aturannya sudah keluar dengan perubahan OPD maka dilakukan uji kompetensi dahulu, baru kami buka kembali lelangnya. Sekarang kami fokus di lelang terbuka 14 jabatan dahulu,\" tandasnya. (rma/kyd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: