Resmikan Kampung Tangguh Nusantara di Waykhilau

Resmikan Kampung Tangguh Nusantara di Waykhilau

RADARLAMPUNG.CO.ID - Sebagai upaya mencegah penyebaran virus Corona, Polres Pesawaran, meresmikan Kampung Tangguh Nusantara (KTN) dan posko Covid-19 di Gunungsari, Kecamatan Waykhilau, Kamis (25/2).

Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo mengatakan, Kampung Tangguh Nusantara merupakan salah satu program Kapolri dalam 100 hari kerja yang bertujuan untuk menjaga kesehatan dan keselamatan masyarakat dari penyebaran virus Corona.

\"Pada tahun lalu terfokus pada ketahanan pangan. Namun tahun ini kita fokus pada Kampung Tangguh Nusantara, yakni tentang kesehatan dalam upaya penanganan Covid-19,\" kata Vero.

Vero menuturkan, Gubernur Lampung telah mengeluarkan edaran tentang penganan Covid-19 dan ditanggapi oleh Bupati Pesawaran. Seperti halnya vaksinasi yang merupakan salah satu cara untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

Menurut dia, salah satu penyebab penularan oleh masyarakat yang terkonfirmasi Covid-19 karena dilakukan isolasi secara mandiri dan masih tinggal bersama keluarganya. Karena itu perlu dilakukan isolasi posko desa untuk warga yang terkonfirmasi Covid-19.

\"Apabila ada masyarakat yg terkonfirmasi Covid-19 dapat dilakukan isolasi di rumah isolasi desa,\" ujarnya.

Dilanjutkan, untuk program ke depan, tim gugus tingkat desa memiliki peran penting terkait pencegahan dan penanganan Covid-19. Seperti membantu pendataan warga yang akan menerima vaksinasi. (egy/ozi/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: