Hingga Kini PDP di Waykanan Nihil

Hingga Kini PDP di Waykanan Nihil

radarlampung.co.id - Walaupun hingga kini di Kabupaten WayKanan belum ada masyarakat yang PDP ( pasien dalam pengawasan, red ) terkait kasus merebaknya virus Corona, akan tetapi untuk berjaga-jaga agar jangan sampai terdapat tenaga medis yang terjangkit maka Pemkab Waykanan telah membagikan 46 setelahn ADP (Alat Pelindung Diri,red) lengkap pada 19 puskesmas yang ada di Waykanan.

\"Alhamdulillah hingga hari ini di tempat kita ini ( Way Kanan red ), belum ada satupun pasien yang PDP dan itu kita harapkan jangan sampai ada, akan tetapi untuk , Orang Dalam Pengawasan (ODP), terdapat 27 orang hingga per tanggal 27 ini (27/3 )\" terang Setdakab Waykanan Hi. Saipul.

Lebih jauh Hi .Saipul menerangkan pendistibusian APD untuk 19 puskes dan 1 Rumah Sakit Umum Daerah tersebut telah dilakukan pada tanggal 25 maret yang lalu.

\" APD ini Way Kanan kebagian pinjaman 182 APD, lengkap, 136 APD kita bagikan ke 19 puskes ( setiap puskes itu punya APD lengkap sekitar 6 set red ) dan sisanya untuk rumah sakit umum Zainal Anidin Pagar Alam.Way Kanan, dan untuk diketahui pula bahwa satu set api dilengkapi itu harganya mencapai Rp. i 2,5 juta sampai Rp. 3 juta lebih,, tetapi peralatan ini masih bersifat pinjaman dan akan segera dihitung berapa biaya totalnya untuk dapat di di miliki secara permanen dengan kita beli sebagai bentuk salah satu keseriusan Pemkab Way Kanan dalam memberikan pelayanan kepada warganya terkait merebaknya virus Corona,\" ujar Setda

Setda Way Kanan juga menghimbau agar masyarakat menghentikan kebiasaan berkumpul kumpul dan bagi masyarakat pendatang untuk segera melakukan pemeriksaan kesehatan di puskesmas masing-masing, membiasakan hidup sehat jangan Jalan mencuci tangan sebelum masuk rumah dengan menggunakan sabun sebagai antisipasi atau pencegahan berjangkitnya Corona di Waykanan. (sah/ang)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: