Iklan Bos Aca Header Detail

RSUD Bob Bazar Terbakar, Nanang Minta Jangan Hambat Pelayanan

RSUD Bob Bazar Terbakar, Nanang Minta Jangan Hambat Pelayanan

radarlampung.co.id - Kebakaran yang terjadi di ruang administrasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bob Bazar Kalianda diharapkan tidak menghambat pelayanan kepada masyarakat. Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 23.54, Selasa (3/9).

Plt. Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto mengatakan, kebakaran tersebut disebabkan korsleting. Karena itu ia meminta manajemen RSUD Bob Bazar mengecek seluruh instalasi listrik di rumah sakit tetsebut.

\"Coba di cek itu instalasi listriknya. Sudah benar belum. Seluruh (instalasi) listrik di rumah sakit ini harus di cek semuanya, supaya tidak terjadi lagi kebakaran,\" tegas Nanang, Rabu (4/9).

Meskipun ruang administrasi yang terbakar, Nanang meminta agar pelayanan terus berjalan tanpa ada yang dihentikan. Sebab, pelayanan kepada masyarakat harus diutamakan.

\"Saya minta kepada pihak rumah sakit, jangan sampai pelayanan terhenti. Pelayanan terus berjalan. Karena kesehatan masyarakat merupakan hal yang paling utama,\" tandasnya.

Diketahui, kebakaran diduga dipicu korsleting dari AC di ruang keuangan. Beruntung, api tidak meluas. Petugas pemadam tiba dan memadamkan api.

Ketua sementara DPRD Lamsel Hendry Rosyadi berharap ke depan ada armada pemadam di RSUD Bob Bazar. \"Ke depan, saya harap ada mobil pemadam di rumah sakit dan objek vital lain. Seperti rumah sakit ini, dipenuhi warga yang sedang berobat. Belum lagi, keluarga pasien dan pegawai rumah sakit. Saya rasa memang diperlukan mobil pemadam untuk stand by,\" kata Hendry yang tinggal tidak jauh dari rumah sakit.

Terpisah, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Lamsel Heri Bastian mengatakan pihaknya mengerahkan dua mobil pemadam ke lokasi kebakaran. Api cepat dijinakkan. \"Alhamdulillah cepat teratasi, berkat kerja keras petugas dan masyarakat yang turut membantu kami di lapangan,\" kata Heri. (yud/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: