Iklan Bos Aca Header Detail

RSUD Tubaba Kembali Rawat Satu Pasien Covid-19

RSUD Tubaba Kembali Rawat Satu Pasien Covid-19

radarlampung.co.id - Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) harus ekstra bekerja keras. Dalam menangani Covid-19 di bumi Ragem Pai Mangi Wawai.

Bagaimana tidak, RSUD Tubaba kembali merawat satu pasien positif Covid-19. Berinisial ES (49) warga Tiyuh Kibang Yekti Jaya, Kecamatan Lambukibang.

Penambahan pasien ini merupakan hasil tracking dari penetapan pasien 06. Pada 18 Juli 2020 lalu.

\"Saat ini pasien sedang kita rawat,\" kata Kepala Dinas Kesehatan Tubaba, Majril kepada radarlampung.co.id, Rabu (22/7).

Setelah hasil rapid test reaktif (+) pada Tanggal 18 Juli 2020 P-06, langsung di rujuk ke RSUD Tubaba untuk dilakukan isolasi dan langsung dilakukan pengambilan swab dua kali melalui hari yang berbeda. \"Saat ke dua pasien P-05 dan P-06 dalam perawatan tim medis RSUD Tubaba. Selanjutnya tim medis akan melakukan tracking dan skrening terhadap orang-orang yang ada riwayat kontak erat dengan pasien P-06,\" kata dia.

Sementara itu, Kadiskes Lampung, dr. Reihana hingga kini belum merilis resmi penambahan pasien ini. \"Kami masih menunggu rilis resmi dari Gugus Tugas Covid-19 pusat. Mohon bersabar,\" pungkasnya. (fei/ang)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: