Iklan Bos Aca Header Detail

IDI Pringsewu Bentuk Satgas Siaga Corona  

IDI Pringsewu Bentuk Satgas Siaga Corona  

radarlampung.co.id – Temuan warga yang terjangkit virus Corona (Covid-19) di Depok membuat Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Pringsewu siaga. Organisasi yang membawahi profesi dokter ini menggelar pertemuan sebagai bentuk kesiapsiagaan antisipasi Corona di Urban Hotel Pringsewu, Kamis (5/3).

Ketua IDI Cabang Pringsewu dr. Didik Arif mengatakan, pertemuan tersebut menindaklanjuti kasus baru infeksi Corvid-19 di Depok. \"Pertemuan ini menindaklanjuti perintah Pengurus Besar IDI (PB-IDI) untuk membentuk Tim Satgas IDI tingkat cabang,\" kata Didik.

Terkait langkah ini, IDI Cabang Pringsewu berkoordinasi dengan elemen dokter dan tenaga kesehatan di wilayah masing-masing. Di tingkat rumah sakit (RS Pemerintah dan swasta), puskesmas, klinik kesehatan dan dokter praktek mandiri, dengan dukungan lintas sektoral.

Pertemuan ini mendapat apresiasi dari Wakil Bupati Pringsewu Fauzi yang hadir bersama Asisten I bidang Pemerintah Andi Wijaya dan perwakilan Dinas Kesehatan Pringsewu.  

”Tim satgas IDl Cabang Pringsewu yang dibentuk segera berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan, pimpinan RS, kepala puskesmas, dan seluruh tingkat pelayanan kesehatan untuk melaksanakan case finding dan surveilans secara aktif,\" tegas Didik yang merupakan dokter spesialis penyakit dalam. (sag/mul/ais)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: