Iklan Bos Aca Header Detail

Rumah Sakit Airan Raya Berhasil Tingkatkan Kepuasan Layanan Pasien Melalui Penerapan Antrean Online Moblie JKN

Rumah Sakit Airan Raya Berhasil Tingkatkan Kepuasan Layanan Pasien Melalui Penerapan Antrean Online Moblie JKN

RADARLAMPUNG.CO.ID - Rumah Sakit Airan Raya yang berada di Jl. Airan Raya, Wayhuwi, Jati Agung, Lampung Selatan, terus melakukan inovasi dalam meningkatkan mutu dan pelayanan. Yaitu melalui implementasi sistem antrean online bagi peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). Direktur RS Airan Raya dr. Zuchrady, MM, PIA menyampaikan, sejak tahun 2020 pihaknya telah menerapkan sistem antrean online yang terintegrasi di Rumah Sakit Airan Raya. Selanjutnya dikembangkan melalui bridging dengan aplikasi Mobile JKN milik BPJS Kesehatan. \"Pasien peserta BPJS Kesehatan atau yang memiliki kartu JKN KIS yang telah menggunakan aplikasi Mobile JKN tidak perlu antri lagi ke RS Airan Raya, cukup mendaftar melalui antrian online dari Mobile JKN. Pendaftaran bisa dilakukan di rumah secara online. Jadi, ketika berobat pasien tidak menunggu waktu lama,\" jelasnya, Jumat (22/4). Dikatakannya, melalui sistem antrean online banyak sekali kemudahan dan manfaat yang bisa dirasakan. Baik untuk Rumah sakit maupun pasien. Salah satunya, sangat efektif dalam mempersingkat waktu pelayanan. Mulai sejak pasien datang sampai dengan mengambil obat di loket farmasi. Direktur Teknologi dan Informasi BPJS Kesehatan Edwin Aristiawan mengatakan, RS Airan Raya sejauh ini sudah sangat komitmen untuk terus berinovasi dalam memberikan pelayanan yang terbaik. Hal ini dilihat dari pelayanan pendaftaran pasien dan hasil wawancara langsung dengan pasien yang sedang menunggu pelayanan dokter spesialis di poliklinik RS Airan Raya. \"Tentunya saya sangat apresiasi terhadap RS Airan Raya karena sudah lebih dulu berkontribusi menggunakan teknologi layanan antrean online mobile JKN. Sehingga, tidak ketinggalan dalam mengembangkan teknologi informasi,\" katanya, saat kunjungan ke RS Airan Raya. Edwin menambahkan, melalui penerapan antrean online dengan aplikasi mobile JKN, diharapkan bisa meningkatkan kepuasan bagi pasien peserta BPJS Kesehatan atau JKN KIS. \"Peningkatan mutu pelayanan menjadi fokus BPJS Kesehatan di tahun ini. Tentunya, hal ini dicerminkan dari pelayanan Rumah Sakit,\" tambahnya. Diketahui, selain aktif menciptakan inovasi, RS Airan Raya tahun ini mendapat tiga penghargaan. Di antaranya, penghargaan sebagai Rumah Sakit Paling Berkomitmen Dalam Memberikan Pelayanan Terbaik Bagi Peserta JKN-KIS Kategori RS Kelas C tingkat Kedeputian Wilayah Banten, Kalimantan Barat dan Lampung. Kedua, penghargaan sebagai Rumah Sakit Terbaik dalam Rangka Pemberian Informasi dan Penanganan Pengaduan Peserta JKN-KIS Tahun 2020. Penghargaan ketiga, Program Inovasi Pendanaan Masyarakat Peduli JKN. \"Selain dukungan yang diberikan Direktur Teknologi dan Informasi BPJS Kesehatan. Pihak RS Airan Raya akan selalu terus melakukan upaya dan inovasi-inovasi barunya. Agar pelayanan bisa semakin baik kedepannya,\" tutup Zuchrady. (mg1/sur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: