Iklan Bos Aca Header Detail

Ikatan Adhyaksa Darmakarini-GOW Tanggamus Baksos Papsmear

Ikatan Adhyaksa Darmakarini-GOW Tanggamus Baksos Papsmear

radarlampung.co.id - Ikatan Adhyaksa Darmakarini (IAD) bersama Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Tanggamus mengadakan pemeriksaan papsmear di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kotaagung, Sabtu sore (13/7). Kegiatan ini masih dalam rangkaian Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) Ke-59 dan HUT Ke-19 IAD.

Pemeriksaan papsmear tersebut ditinjau langsung Ketua Umum IAD Ros Ellyana dan Ketua Pusat IAD Wilza Yunita. Turut mendampingi Bupati Tanggamus Dewi Handajani, Ketua TP PKK Tanggamus Sri Nilawati dan Ketua GOW Tanggamus Nuraini.

Kedatangan rombongan IAD disambut Direktur RSUD Kotaagung dr. Diyan Ekawati beserta jajaran.

Ketua Umum IAD Ros Ellyana mengatakan, pemeriksaan papsmear penting bagi kaum perempuan. Khususnya mereka yang telah menikah.

\"Papsmear ini penting sebagai upaya deteksi dini pencegahan kanker serviks. Semoga dengan deteksi dini bisa membuat perempuan Indonesia, khususnya Tanggamus sehat dan terhindar dari kanker,\" ujarnya.

Ros Ellyana juga berpesan kepada perempuan di Tanggamus untuk rajin memeriksakan kesehatan organ kewanitaan. \"Ya, minimal satu tahun sekali ya, dilakukan pemeriksaan,\" ujarnya.

Sementara Ketua GOW Tanggamus Nuraini menyambut baik baksosĀ  papsmear yang dinilai sangat positif dan banyak membantu masyarakat. Khususnya mereka yang kurang mampu.

\"Alhamdulillah, baksos papsmear ini berjalan lancar dan sukses. Ini merupakan kegiatan yang sangat positif. Jarang-jarang dilakukan,\" kata Nuraini. (ral/ehl/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: