Iklan Bos Aca Header Detail

Sambangi Warga Buat Akte Gratis

Sambangi Warga Buat Akte Gratis

radarlampung.co.id - Demi memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam mengurus Administrasi Kependudukan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Mesuji mendatangi warga secara langsung dengan membuat akta gratis.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Mesuji, Mursalin, mengungkapkan langkah tersebut diambil agar warga mudah dalam memperoleh administrasi kependudukan.

\"Ya, Mulai dari pembuatan KTP, KK, Akta-akta, semua dipermudah. Bahkan juga sudah putuskan mulai tahun ini kami turun langsung ke warga, dan memberikan akta, termasuk akta nikah,\" ungkapnya.

Calon pembuat akta, hanya cukup beri tahu petugas. \"Begitu prosesi pernikahan selesai, akta selesai ditempat. Saya yakin itu semua bisa memberikan kemudahan bagi masyarakat,\" jelasnya.

Pantauan Radarlampung.co.id di lapangan, Pembuatan akta secara langsung ini sudah mulai dilakukan di salah satu pesta pernikahan di Kecamatan Wayserang. Saat prosesi pernikahan sedang berlangsung di salah satu gereja di wilayah itu, petugas dari Disdukcapil sudah menunggu. (muk/yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: