Ini Dampak Kebakaran di Polresta Bandarlampung

Ini Dampak Kebakaran di Polresta Bandarlampung

Radarlampung.co.id - Peristiwa kebakaran yang hampir menghanguskan gedung teranyar command center Polresta Bandarlampung pada Jumat (19/2) malam, mempengaruhi jadwal uji coba Electronik - Traffic Law Enforcement (E-TLE) yang telah ditentukan.

Kasatlantas Polresta Bandarlampung, AKP Rafly Yusuf Nugraha mengatakan, pekan ini, seharusnya melaksanakan trial atau uji coba E-TLE. Namun, akibat insiden tersebut, pihaknya perlu mengecek ulang sebelum uji coba dilaksanakan.

\"Terkait hal itu, ujicoba terkendala jadi sore ini, vendor programer rencananya datang, lalu kita cek apakah ada efek dari kejadian tadi malam,\" katanya, Sabtu (20/2).

Hasil dari pengecekan, terdapat kendala dari dampak korsleting listrik tersebut. \"Kalau ada kendala tentunya langsung kita perbaiki secepatnya,\" ujarnya.

Untuk itu, langkah selanjutnya bakal terealisasi setelah hasil pengecekan oleh vendor telah selesai dan ujicoba E-TLE bisa dilakukan. \"Yang itu kita tunggu dulu hasil cek mereka seperti apa, kalau kata vendor sudah ok, kita lakukan trial,\" kata Rafly.

Terkait penyebab korsleting listrik, Rafly mengaku belum mengetahui pasti sumber arus pendek. Namun, dirinya memastikan tidak ada peralatan atau bagian dalam ruangan yang terbakar akibat insiden tersebut. \"Cuma gulungan kabel dibagian atas ruangan (Command Center) saja yang terbakar,\" ungkapnya. (Mel/yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: