Iklan Bos Aca Header Detail

Ini Jadwal Cek Kebugaran CJH Lambar

Ini Jadwal Cek Kebugaran CJH Lambar

radarlampung.co.id - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Lampung Barat bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Diskes) akan melaksanakan cek kebugaran tahap I untuk calon jamaah haji (CJH) tahun 2020. Kegiatan ini dijadwalkan selama tiga hari mulai 11 Februari dan dibagi dalam tiga zona.

Untuk zona I meliputi Kecamatan Waytenong, Sekincau, Pagardewa dan Airhitam pada 11 Februari, dipusatkan di Puskesmas Fajarbulan. Kemudian zona II terdiri dari Kecamatan Sumberjaya, Kebuntebu dan Gedungsurian, dipusatkan di Puskesmas Sumberjaya pada 12 Februari.

Terakhir, zona III meliputi delapan kecamatan. Yakni Balikbukit, Sukau, Lumbokseminung, Batubrak, Belalau, Batuketulis, Suoh dan Bandarnegeri Suoh (BNS) yang dipusatkan di Puskemas Liwa pada 13 Februari.

Kepala Kantor Kemenag Lambar Moh. Suhanda didampingi Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Kailani mengatakan, CJH yang akan mengikuti cek kebugaran tahap I berjumlah 620 orang.

\"Jumlah tersebut merupakan estimasi sementara. Mengingat para CJH belum sepenuhnya bisa dipastikan berangkat tahun ini. Sebab belum ada perintah pelunasan,\" kata Suhanda.

Dijelaskan, cek kebugaran tersebut dilakukan dalam rangka mewujudkan rombongan CJH Lambar yang sehat saat melaksanakan ibadahnya. Saat berhaji, kondisi tubuh memang harus diperhatikan, karena ini merupakan ibadah fisik.

\"Melalui cek kebugaran tersebut dapat dipetakan apa yang perlu diwaspadai oleh CJH dengan risiko kesehatan. Ini juga bentuk deteksi langsung kepada CJH, sehingga bisa langsung mendapatkan penanganan dan pengawalan secara intensif,\" tegasnya. (nop/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: