Iklan Bos Aca Header Detail

Sasaran Vaksinasi Remaja Capai 30 Ribu Orang

Sasaran Vaksinasi Remaja Capai 30 Ribu Orang

RADARLAMPUNG.CO.ID - Sasaran vaksinasi remaja, khususnya dari usia 12 sampai 18 tahun di Pesawaran mencapai sekitar 30 ribu lebih orang.

\"Sekitar 30 ribu lebih. Saat ini masih dilakukan pendataan,\" kata Sekretaris Disdibkud Pesawaran Yahtar Malyan mewakili Kepala Dinas Pauzan Suaidi.

Yahtar mengungkapkan, saat ini pihaknya tengah melakukan persiapan dalam rangka rencana kunjungan Presiden Joko Widodo ke Pringsewu untuk meresmikan bendungan dan diagendakan meninjau pelaksanaan vaksinasi di Pesawaran.

\"Untuk tempat, di SMP 1 Pesawaran dan SMA 1 Gedongtataan. Kita fokus menyiapkan peserta dan tempat,\" ucapnya.

Target pelaksanaan vaksinasi awal bagi remaja mencapai 1.000 peserta. Saat ini tengah dibahas teknis pelaksanaannya.

\"Bersama OPD terkait, kita bahas simulasi, SOP pelaksanaan vaksinasi dan teknis lainnya,\" ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Presiden Joko Widodo diagendakan singgah ke Pesawaran untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi remaja yang rencananya berlangsung di SMP I Pesawaran dan SMA 2 Taman Sari pada 2 September mendatang.

Pelaksana Harian (Plh.) Sekretaris Kabupaten Pesawaran Syukur mengatakan, Presiden Joko Widodo rencananya akan meresmikan bendungan Way Sekampung di Kabupaten Pringsewu.

\"Besok kita akan rapat dengan provinsi, Forkopimda Pesawaran dan Pringsewu. Kita sifatnya rapat pendahuluan. Seperti apa petunjuknya terkait persiapan menyambut kunjungan bapak presiden pada 2 September,\" kata Syukur, Kamis (26/8). (ozi/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: