Iklan Bos Aca Header Detail

Ini janji Tiga Cabup Lampung Tengah

Ini janji Tiga Cabup Lampung Tengah

RADARLAMPUNG.CO.ID - Debat publik calon Bupati Lampung Tengah berlangsung di BBC Hotel Bandarjaya, Jumat malam (30/10). Kegiatan dengan tema Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat dan Memajukan Daerah ini terbagi dalam enam segmen.

Calon bupati Loekman Djoyosoemarto didampingi M. Ilyas Hayani Muda berharap pelaksanaan pilkada berjalan sukses.

\"Semoga pilkada ini dapat terlaksana dengan sukses, damai, dan sesuai harapan. Kemudian yang jelas, kami lebih berpengalaman karena berasal dari birokrat. Jadi lebih paham menjalankan pemerintahan,\" kata Loekman usai debat.

Karena itu, Loekman berharap seluruh warga Lamteng tidak beralih pandangan. \"Saya berharap kepada seluruh warga Lamteng untuk tidak beralih pandangan, kecuali nomor 1,\" tegasnya.

Gagasan dalam membangun Lamteng, kata Loekman, secara global maju dan sejahtera. \"Prioritas program kami adalah bidang pendidikan, kesehatan, dan pertanian. Tapi, bukan berarti program pemberdayaan wanita tidak diperhatikan. Pembangunan infrastruktur akan kita laksanakan sesuai dengan kemampuan keuangan daerah. Maju, mantap, dan berkeadilan,\" tandasnya.

Sedangkan calon bupati Musa Ahmad didampingi Ardito Wijaya menyatakan, dirinya bersama pasangan telah menyusun program unggulan.

\"Program unggulan sudah disusun. Pertama, terkait infrastruktur. Bagaimana kita harus mempercepat penyelesaian pembangunan. Masalah infrastruktur, terutama jalan-jalan kita di Lamteng ini,\" ujarnya.

Program kedua adalah peningkatan keamanan. Berikutnya berkaitan masalah pelayanan kesehatan, pendidikan, dan pengangguran.

\"Berkaitan pemberdayaan kita terhadap para pemuda ke depannya,\" katanya.

Musa menargetkan penyelesaian infrastruktur selama tiga tahun. \"Saya sudah sampaikan. Insya Allah, tiga tahun harus kita selesaikan masalah infrastruktur. Kita berkomitmen bahwa Insya Allah pemerintahan ke depan oleh pemerintah yang bersih, jauh dari unsur KKN,\" urainya.

Sementara calon bupati Nessy Kalvia didampingi KH. Imam Suhadi juga berharap pilkada berjalan dengan aman, lancar, dan sukses.

\"Harapan saya tetap, bahwa proses pilkada ini bisa berjalan dengan aman, lancar, dan sukses. Saya mengajak semua, baik pendukung siapa pun paslon, tetap saling menjaga agar tidak terprovokasi,\" katanya.

Dalam debat ini, Nessy menyatakan waktunya sangat terbatas. \"Waktunya terbatas. Insya Allah dengan kelilingnya saya dan Pak Kyai Imam Suhadi, akan kami sampaikan langsung kepada masyarakat,\" kata Nessy.

Salah satu yang mendorong pasangan ini maju pilkada adalah para ulama. Karena itu mereka sudah berkomitmen untuk membuat pondok-pondok pesantren di Lamteng semakin maju.

\"Hampir semua kecamatan punya pondok pesantren. Artinya, membina generasi kita ini luar biasa. Karena itu harus ada peran pemerintah untuk turut serta memberi perhatian kepada pendidikan santri. Pemberian beasiswa, terutama pada hafiz-hafiz Quran,\" ungkapnya. (sya/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: