Ini Lima Poin Suara Anak Lampung Barat

Ini Lima Poin Suara Anak Lampung Barat

radarlampung.co.id – Empat siswa terpilih sebagai Duta Anak Lampung Barat 2020. Mereka adalah M. Zaki Alpindo dari SMAN 1 Waytenong, Adrian Fadhil Atala dari SMAN 1 Liwa, Annisa Dwi Putri dari SMAN 1 Liwa dan Ardini Ramadhania dari SMPN 1 Airhitam.

Penetapan ini dilakukan dalam pertemuan Forum Anak yang digelar Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Lambar di aula Hotel Sahabat Utama, Kecamatan Balikbukit, Rabu (11/3)

Kabid Pemenuhan Hak dan Perlindungan Anak Nilawati mewakili Plt. Kepala Dinas P2KBP3A M. Henry Faisal mengatakan, empat anak ini akan mewakili Lambar mengikuti forum anak tingkat provinsi tahun 2020.

Pertemuan tersebut juga menghasilkan lima poin suara anak Lambar. Pertama, anak Lambar meminta kepada pemerintah untuk menyediakan ruang publik terbuka anak berfasilitas pengembangan minat dan bakat, serta tersedianya pemerataan sarana dan prasarana kualitas mutu pendidikan dan tenaga pendidik.

”Kemudian tersedianya sarana dan prasarana ramah anak bagi disabilitas, tersedianya wisata edukasi ramah anak, serta tersedianya layanan pemeriksaan kesehatan keliling gratis ramah anak,” kata Nilawati.

Dilanjutkan, forum anak tingkat kabupaten ini bertujuan  meningkatkan pemahaman mengenai hak anak menurut pandangan anak. Kemudian mengajak anak berpartisipasi secara aktif dalam proses pembangunan.

Lalu menghimpun, merumuskan dan menyalurkan pendapat anak (view of the children) dalam bentuk organisasi, pandangan dan rekomendasi terhadap masalah-masalah yang dihadapi anak di seluruh kecamatan. ”Lalu terhimpunnya rekomendasi suara anak daerah Lambar, serta terpilihnya duta anak daerah,” ucapnya. (lus/ais)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: