Ini Pesan Dawam Rahardjo Kepada PC ISPI Lamtim

Ini Pesan Dawam Rahardjo Kepada PC ISPI Lamtim

RADARLAMPUNG.CO.ID - Bupati Lampung Timur M. Dawam Rahardjo mendukung keberadaan perkumpulan insinyur dan sarjana peternakan Indonesia (ISPI).

Hal ini disampaikan Dawam Rahardjo saat menghadiri pelantikan Pengurus Cabang (PC) ISPI Lampung Timur di aula Universitas Nahdlatul Ulama Lamtim, Sabtu (10/7).

Menurut Dawam, Kabupaten Lamtim memiliki potensi bidang peternakan yang besar. Antara lain sapi potong dan ayam petelur maupun pedaging.

Karena itu, kepada para pengurus ISPI yang baru dilantik, diharapkan dapat turut serta membangun dan mewujudkan visi Lamtim Berjaya.

\"PC ISPI Lamtim harus memiliki program strategis dalam rangka peningkatan produksi peternakan demi kesejahteraan masyarakat,\" tegas Dawam dalam acara yang juga dihadiri Sekretaris Kabupaten M. Jusuf dan Kepala Dinas Peternakan Lamtim Almaturidi.

Kesempatan yang sama, Aris Susanto selaku Ketua Pengurus ISPI Lampung menyatakan, pembentukan kepengurusan tersebut kali pertama di Lampung, bahkan di Indonesia.

“Pembentukan dan pelantikan PC ISPI Lamtim diharapkan menjadi salah satu upaya dalam upaya mengembangkan serta meningkatkan peran insinyur dan sarjana peternakan dalam mendukung pembangunan di Bumi Tuwah Bepadan,” harap Aris Susanto pada acara yang juga dihadiri Rektor 2 UNU Lamtim Wily Artanika, Ketua Pinsar Petelur Nasional (PPN) Jenny Soelistiani.

Sementara Hendro Syafei selaku Ketua PC ISPI Lamtim menyatakan siap berkoordinasi dan berkolaborasi dengan pemkab dalam rangka pembangunan bidang peternakan.

Salah satu program yang akan dilaksanakan adalah bekerja sama dengan PPN dalam pencanangan Kecamatan Waybungur dan Purbolinggo sebagai Kampung Layer.

“PC ISPI juga akan mendorong dan menumbuhkan jiwa entrepreneurship di kalangan santri,\" tegasnya. (wid/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: