Satu Rekan Tersangka Masih Buron

Satu Rekan Tersangka Masih Buron

Radarlampung.co.id - Kepolisian Sektor Sukarame mengamankan Hermansyah (23), warga Kampung Negara Saka, Jabung, Lampung Timur (Lamtim) kerena berbagai aksi tindak kejahatan pencurian pemberatan hingga kekerasan, Kamis (11/7). Sementara rekannya masih dalam pengejaran petugas.

Kapolsek Sukarame Kompol Mulyadi mengatakan, tersangka telah melakukan aksi kejahatan di lima Tempat Kejadian Perkara (TKP). Salah satunya, mencuri motor Beat putih BE 2418 AAE milik Yuni (48), warga Sukarame di depan Butik CNS Bandarlampung, (22/6).

“Tim Reskrim kami berhasil mengamankan tersangka yang cukup lihai dalam bersembunyi. Kita amankan di kediamanya. Sedangkan yang satunya masih dalam pencarian,” katanya, Sabtu (13/7).

Ia menambahkan, berdasarkan hasil  pemeriksaan bahwa tersangka diketahui telah melakukan aksi pencuriannya lebih dari lima tempat kejadian perkara. 

Menurut Mulyadi, tersangka bersama rekannya sengaja memantau lokasi terlebih dahulu sebelum melancarkan aksinya. “Naanya pencuri jika ada kesempatan pasti dia langsung beraksi. Sama seperti tersangka, hunting lokasi sepi kemudian merusak kunci stang dengan alat yang mereka bawa seperti kunci T atau kunci cincin,” tambahnya.

Dari tangan tersangka petugas mengamankan barang bukti berupa dua unit motor hasil curian Yamaha Vixion B 3321 FPV dan honda beat BE 2418 AAE. “Saat ini masih kita kembangkan kemana mereka menjualnya, karena waktu ditangkap motor-motor ini masih menunggu pembelinya,” tandasnya. (mel/kyd) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: