Iklan Bos Aca Header Detail

Sebanyak 327. 773 Warga Tanggamus Terima Vaksin Dosis Pertama  

Sebanyak 327. 773 Warga Tanggamus Terima Vaksin Dosis Pertama  

RADARLAMPUNG.CO.ID -  Pemerintah Kabupaten Tanggamus terus mempercepat vaksinasi Covid-19. Hingga Senin (27/12), total sasaran mencapai 471.722 orang.

Rinciannya, sebanyak 327.773 warga mendapatkan vaksin dosis pertama. Kemudian 148.968 menerima dosis kedua.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Bambang Sutejo mewakili Kepala Dinas Kesehatan Tanggamus Taufik Hidayat mengatakan, jumlah warga yang telah divaksin terus bertambah setiap harinya. \"Kita targetkan hingga akhir Desember ini,  minimal 70 persen warga Tanggamus telah divaksin dosis pertama,\" kata Bambang dikonfirmasi, Selasa (28/12).

Untuk merealisasikan target tersebut, Pemkab Tanggamus telah melakukan berbagai langkah. Antara lain membentuk posko sekretariat percepatan vaksinasi pada 20 kecamatan dengan camat sebagai ketua. Selanjutnya mengeluarkan SE Bupati Nomor 360/4924/25/2021 tentang Vaksinasi Terpadu. Sesuai surat edaran tersebut, vaksinasi dilakukan dengan metode keterpaduan. Mulai dari distribusi vaksin, pelaksanaan dan penentuan lokus dikoordinasikan melalui Diskes bersama Polri dan TNI.

Bupati Tanggamus Dewi Handajani juga sudah mengirimkan surat ke Kementerian Kesehatan untuk mendapatkan alokasi tambahan vaksin. Lalu, pelayanan vaksinasi bersama Badan Intelijen Negara (BIN).

Selanjutnya melakukan monitoring dan evaluasi pelaksanaan vaksinasi oleh OPD berdasar wilayah binaan.

\"Langkah lain, rekrutmen tenaga kesehatan untuk vaksinator percepatan pelayanan vaksinasi,\" terang Bambang. (ehl/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: