Sekda Mesuji Ingatkan Jangan Panik Hadapi Virus Corona

Sekda Mesuji Ingatkan Jangan Panik Hadapi Virus Corona

Radarlampung.co.id Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Mesuji Syamsudin Berharap kepada masyarakat di Daerahnya untuk tidak panik dan tetap tenang terkait adanya salah satu warga Kecamatan Way Serdang  yang terpapar Coronavirus Disaese (Covid-19).

\"Saya minta masyarakat tidak usah panik terkait adanya salah satu staf RSUD Ragab begawe caram (RBC) Mesuji yang terpapar Corona yang saat ini sedang menjalani Isolasi mandiri. Pasien orang kesehatan dan paham dengan penyakit. Saya yakin dia akan sembuh apalagi dia Orang tanpa gejala (OTG),\" Kata Sekda kepada Radarlampung.

Selain itu, Kabar Pasien 02 tersebut memang sempat membuat kaget dirinya sebab selama kurang lebih 7 bulan dari bulan Maret hingga bulan September Kabupaten Mesuji aman dari Covid-19.

\"Memang Beberapa waktu lalu sempat ada pasien 01 tetapi itu bukan warga Kabupaten Mesuji dan dia saat ini dinyatakan sembuh dan ini ada pasien 02 sedang menjalani isolasi mandiri dan kita akan lakukan Swab berikutnya mudah-mudahan Swab yang kedua nanti Pasien ini sudah negatif dari Covid-19,\"pungkasnya.

Menurutnya, Kepanikan yang berlebihan, tentu akan menimbulkan hal yang tidak baik. Untuk itu, hidup bersih penting untuk mencegah virus Corona. Termasuk rutin mencuci tangan memakai masker imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya Salah satu orang staf  Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ragab Begawe Caram Mesuji positif Covid -19 pasien (02) tersebut berinisial S (25) berjenis kelamin perempuan, warga Desa Sumber Rejo, Kecamatan Way Serdang, Kabupaten Mesuji. (muk/yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: