Sekkot Minta PDAM Tingkatkan Pelayanan

Sekkot Minta PDAM Tingkatkan Pelayanan

radarlampung.co.id - Puncak perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-44 PDAM Wayrilau Bandarlampung, Sekretaris Kota (Sekkot) Bandarlampung Badri Tamam meminta kepada jajaran PDAM Wayrilau untuk lebih meningkatkan kinerja serta pelayanan kepada masyarakat.

“Sebagai satu-satunya perusahaan air minum daerah di kota ini, dituntut untuk terus memperbaiki kualitas pelayanan dalam penyediaan kebutuhan air bersih,” katanya mewakili Walikota Herman HN, Rabu (11/3).

Menurut Badri, PDAM Wayrilau tidak perlu alergi dengan kritik yang merupakan salah satu bentuk pengawasan serta kontrol sosial yang bersifat konstruktif. “Saran dan kritik yang membangun kepada PDAM saya harapkan menjadi input yang berharga untuk terus memperbaiki kekurangan yang ada,” ujarnya.

Sementara itu Direktur Utama Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Wayrilau, AZP Gustimigo menjelaskan di usia ke 44 ini akan terus meningkatkan pelayanannya kepada pelanggan.

“Tahun 2020 ini akan segera dipasang sambungan rumah sebanyak 2.000 sambungan yang sudah mendaftar dan 8.000 sambungan pelanggan yang sudah ada,” katanya.

Untuk 8.000 sambungan itu akan dipindahkan sambungannya ke jaringan baru KPBU yang segera dipasarkan di wilayah grafitasi yaitu Kecamatan Wayhalim, Sukarame, Tanjungsenang, Sukabumi dan Kecamatan Kedamaian,” jelasnya

AZP Gustimigo menambahkan jika KPBU SPAM di Kota Bandarlampung beroperasi, itu pun baru bisa melayani 51% masyarakat dan masih ada 49% lagi masyarakat yang belum mendapatkan pelayanan air bersih melalui jaringan perpipaan.

“Tahun 2024 saat KPBU SPAM beroperasi dan itu hanya bisa melayani 51 persen warga Bandarlampung. Ke depannya kita harapkan SPAM Waysabu dapat segera direalisasikan sebagai salah satu upaya peningkatan cakupan pelayanan air minum di Bandarlampung,” jelasnya.

Dalam acara puncak HUT PDAM Wayrilau yang dilaksanakan di Sumur Putri itu diadakan juga kegiatan sosial pengobatan gratis bekerjasa dengan Rumah Sakit Adven dan penanaman 2.000 bibit batang bambu bantuan dari PT Bukit Asam (BA).

Acara ini juga turut dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Eva Dwiana Herman HN, Kepala Dinas PU Iwan Gumawan, Kepala Badan Keuangan Wilson F, Kadis Kominfo Ahmad Nurizki Erwandi S.ST dan Forkopimda Kota Bandarlampung

Eva Dwiana mengucapkan selamat kepada PDAM semoga pelayannnya kepada masyarakat Kota Bandarlampung menjadi lebih baik lagi. Bunda Eva juga menggaris bawahi dalam kesempatan itu kalau sambungan pipa PDAM ini akan selesai di tahun 2020 semoga semua warga Bandar Lampung sudah bisa menikmati aliran Air bersih dari PDAM Wayrilau. (apr/yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: