Itera-YNU Jepang Bahas Penelitian Sipil dan Kelautan

Itera-YNU Jepang Bahas Penelitian Sipil dan Kelautan

Radarlampung.co.id - Institut Teknologi Sumatera (Itera) menggelar studium generale tentang penelitian terkini bidang teknik sipil dan kelautan dari dua pemateri asal Yokohama National University (YNU), Jepang. Yakni, Dr. Eng. Mamoru Kikumoto dan Dr. Eng Takayuki Suzuki yang berlangsung di Aula C, Kampus Itera, Rabu (25/9)

Wakil Rektor Itera bidang Akademik Prof. Mitra Djamal mewakili Rektor menyampaikan , saat ini Itera dan YNU Jepang telah menjalin kerjasama lewat memorandum of understanding (MoU) antar fakultas.

Sebagai upaya memperluas bidang kerjasama, Prof. Mitra Djamal menekankan ke depannya agar lebih diperluas dalam lingkup antar Perguruan Tinggi.

Menurutnya, topik dalam stadium generale tersebut sangat penting untuk meningkatkan minat mahasiswa dan dosen untuk dapat merancang penelitian strategis yang hasilnya dapat dimanfaatkan untuk masyarakat, khususnya di Sumatera.

“Agar dosen dan mahasiswa menjadikan kegiatan ini sebagai media untuk saling berbagi topik penelitian di bidang Sipil dan Teknik Kelautan.   Saya berharap kita semua bisa saling berbagi strategi penelitian,” tandasnya.(gie/kyd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: