Iklan Bos Aca Header Detail

Jabatan Itu Amanah, Jangan Kecewakan Masyarakat!

Jabatan Itu Amanah, Jangan Kecewakan Masyarakat!

radarlampung.co.id - Wakil Bupati Pesawaran Eriawan berharap pejabat di pemkab setempat dapat memaksimalkan kinerja. Dengan begitu, pelayanan kepada masyarakat akan lebih optimal.

Hal ini disampaikan Eriawan saat melantik 275 pejabat fungsional Pemkab Pesawaran di aula pemkab, Senin (29/4).

Menurut Eriawan, aparatur sipil negara (ASN) harus meningkatkan kompetensi agar tercapai sumber daya yang handal dan profesional. Khususnya dalam menjalankan tugas pemerintahan dan aktivitas pembangunan, serta pembinaan kemasyarakatan menuju pencapaian masyarakat yang maju, makmur dan sejahtera untuk saat ini dan masa mendatang.

\"Berdasar tuntutan kebutuhan pembangunan masyarakat yang demikian, maka penunjukkan saudara-saudara dalam menduduki jabatan ini, benar-benar ditentukan berdasarkan kemampuan dan prestasi yang dicapai. Untuk itu, tanggung jawab yang diberikan jangan sampai disia-siakan dan disalahgunakan. Apalagi sampai mengecewakan pemerintah dan masyarakat,” tegas Eriawan.

Selain itu, Eriawan juga berpesan kepada para pejabat fungsional agar selalu menjaga amanah dan kepercayaan yang telah diberikan oleh negara. \"Benar-benar dijalankan dengan penuh perhatian, komitmen dan rasa tanggung jawab serta tidak menyia-nyiakan jabatan. Apalagi sampai mengecewakan pemerintah dan masyarakat,\" ucapnya.

Ia juga berharap momentum pelantikan tersebut menjadi semangat baru dalam menata aktivitas pemerintahan ke arah yang lebih baik. \"Karena konsekuensi dari pelaksanaan jabatan bukan hanya dipertanggungjawabkan kepada bangsa, negara dan masyarakat semata. Lebih dari itu, dipertanggungjawabkan dihadapan Tuhan Yang Maha Esa,\" tandasnya. (ozi/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: