Jadikan Pesawaran Bumi Wisata lewat Program DeDi dan DeWi

Jadikan Pesawaran Bumi Wisata lewat Program DeDi dan DeWi

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Pesawaran memprioritaskan antisipasi penanganan banjir pada lima kecamatan di wilayah pesisir untuk masuk perencanaan pembangunan 2022. Meliputi Telukpandan, Padangcermin, Margapunduh, Wayratai dan Punduhpedada

\"Lima daerah ini kondisi geografisnya daerah pegunungan dan muara. Untuk itu, kegiatan normalisasi menjadi salah satu antisipasi bencana,\" kata Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona usai musrenbang tingkat kecamatan secara virtual di aula pemkab, Senin (15/2).

Selain penanganan bencana, program lain adalah pemulihan ekonomi mikro dan peningkatan produktifitas agrikultur, agribisnis, dan mengembangkan agroindustri lima kecamatan.

\"Menjadikan Pesawaran bumi wisata masih menjadi salah satu program kita. Makanya melalui program Desa Digital (DeDi) dan Desa Wisata (DeWi) sebagai upaya pemulihan ekonomi masyarakat,\" jelasnya.

Apalagi di tengah pandemi virus Corona, lanjut Dendi, percepatan imlplementasi program DeDi-DeWi di seluruh desa di Pesawaran akan segera di-launching. Di mana, terbentuknya desa wisata harus diimbangi dengan desa digital

\"Selain itu di wilayah pesisir akan dibangun terminal laut di sekitar Telukpandan,\" pungkasnya. (ozi/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: