Jalan Penghubung Negerikaton-Natar Rusak Parah

Jalan Penghubung Negerikaton-Natar Rusak Parah

radarlampung.co.id - Sejumlah warga dan pengendara mengeluhkan kerusakan Jalan Raya Branti yang menghubungkan Kecamatan Negerikaton, Pesawaran dengan Natar, Lampung Selatan. Apalagi akses tersebut menjadi alternatif menuju Bandara Radin Inten II.

Usman (39), salah seorang warga  berharap ada solusi dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesawaran. Meskipun jalan tersebut merupakan tanggung jawab Pemprov Lampung.

 \"Ya walaupun itu jalan provinsi, namun tetap saja Pemkab Pesawaran punya tanggung jawab. Minimal mengusulkan atau bagaimana solusinya,\" kata Usman, Selasa (16/7).

Menurut dia, pembangunan infrastruktur jalan seharusnya dilakukan sama rata dengan kecamatan lainnya yang ada di Pesawaran. \"Kalau jalannya rusak, banyak potensi yang bisa terjadi. Salah satunya aksi kriminal dan kecelakaan,\" tegasnya.

Berdasarkan pantauan,  kerusakan jalan terjadi pada beberapa titik. Bahkan kondisi jalan tidak lagi beraspal. Saat kemarau, jalan berdebu dan mengganggu pengendara yang melintas.

Salah satu pengendara mobil, Rifky (28) menyampaikan, kerusakan jalan tersebut memang semakin parah sejak dua tahun terakhir. Memang ada beberapa meter yang sudah direhab.

 \"Beberapa titik sudah rigit beton. Tetapi masih sekitar lima kilometer yang rusak parah,\" sebut dia. (ozi/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: