Iklan Bos Aca Header Detail

Sementara, Kegiatan DPRD Tanggamus Pindah  ke Islamic Center

Sementara, Kegiatan DPRD Tanggamus Pindah  ke Islamic Center

radarlampung.co.id - Kegiatan pimpinan dan anggota DPRD Tanggamus untuk sementara  dipindahkan ke aula Islamic Center Kotaagung. Ini menyusul direnovasinya ruang sidang utama.

Kabag Umum Sekretariat DPRD Tanggamus Erwin Sinungan mengatakan, sebelum memutuskan untuk menggunakan aula Islamic Center, ada opsi untuk memanfaatkan gedung fasilitas utama (GFU). Namun gedung tersebut juga akan direnovasi.

“Tadinya mau menggunakan GFU, karena parkir yang luas. Tapi mau direhab juga, sehingga bergeser ke aula Islamic Center. Tempat sementara ini juga cukup mendukung. Sebab sering digunakan untuk acara besar pemkab seperti musrenbang,” kata Erwin Sinungan.

Menurut Erwin, ada beberapa agenda penting anggota DPRD yang dilakukan di gedung sementara. Di antaranya rapat paripurna dan pembahasan APBD Perubahan 2019. Sedang untuk kegiatan kesekretariatan dan komisi, masih belum pindah karena renovasi dilakukan secara bergantian.

“Ya, semua bagian gedung direnovasi. Tapi yang didahulukan ruang sidang paripurna. Setelah itu ruang komisi dan kesekretariatan,” urainya.

Dilanjutkan, renovasi memang dilakukan secara menyeluruh. Sebab kondisi gedung memang sudah banyak kerusakan karena termakan usia. Anggaran yang disiapkan mencapai Rp miliar.

”Banyak bagian gedung DPRD ini yang lapuk. Contohnya atap dan kanopi yang ambruk beberapa waktu lalu. Untung  tidak sampai memakan korban,” katanya.

Targetnya selesai sebelum akhir tahun. \"Harapan kita, khusus ruang sidang sudah bisa digunakan pada saat pelantikan anggota DPRD terpilih periode 2019-2024\" urainya. (ehl/iqb/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: