Iklan Bos Aca Header Detail

Jalinbar Gigi Hiu Bisa Dilewati, Tapi untuk Kendaraan Terbatas

Jalinbar Gigi Hiu Bisa Dilewati, Tapi untuk Kendaraan Terbatas

RADARLAMPUNG.CO.ID - Jalan lintas barat di jalur Gigi Hiu, Pekon Susuk, Kecamatan Kelumbayan, Tanggamus mulai bisa dilalui. Namun baru sebatas kendaraan dengan menggunakan penggerak khusus.

Camat Kelumbayan Nauval Syahri mengatakan, enam titik longsor di jalan provinsi tersebut mulai bisa dilewati, Jumat (6/8).

\"Masyarakat bersama BPBD, Polsek Limau dan kecamatan gotong-royong membersihkan material longsor dari badan jalan,\" kata Nauval Syahri dikonfirmasi Radarlampung.co.id, Jumat sore.

Meski sudah bisa dilintasi, masyarakat tetap harus berhati-hati dan harus menggunakan kendaraan khusus sepeti 4WD.

\"Berdasar informasi, dalam waktu dekat akan diturunkan alat berat dari BPBD Tanggamus,\" jelasnya.

Dilanjutkan, alat berat harus diturunkan, karena beberapa titik ada material longsor yang tidak dapat ditangani dengan cara manual.

Diketahui, jalan lintas barat di sepanjang jalur lintas Gigi Hiu Pekon Susuk, Kecamatan Kelumbayan, Tanggamus tertimbun material longsor dan pohon tumbang, Kamis (5/8).

Longsor terjadi akibat hujan deras yang terjadi di sejumlah kecamatan sejak beberapa hari terakhir. Camat Kelumbayan Nauval Syahri  mengungkapkan, terdapat enam titik longsor yang parah di Jalinbar Way Muli, Pekon Susuk. Badan jalan tertimbun tanah longsor dan pohon yang tumbang. (ehl/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: