Iklan Bos Aca Header Detail

Sepakat, P3SBBI Lampung Dukung Rycko Menoza

Sepakat, P3SBBI Lampung Dukung Rycko Menoza

radarlampung.co.id – Persatuan Pendekar Persilatan Seni Budaya Banten Indonesia (P3SBBI) Lampung sepakat mendukung Rycko Menoza SZP untuk menjadi Wali Kota Bandarlampung. Dukungan dideklarasikan di Hotel Nusantara Syariah Jalan Soekarno-Hatta, berbarengan dengan pembentukan pengurus P3SBBI Lampung periode 2020 -2025, Sabtu (14/3).

Menurut Sekjen Dewan Pimpinan Pusat PPPSBBI Banten Abdurahman, dukungan tersebut dilakukan karena Rycko Menoza SZP merupakan sosok penerus Sjachroedin ZP yang sangat peduli dengan seni dan budaya tradisional.

Apalagi, Sjachroedin ZP merupakan penasehat Pendekar Banten dan salah satu sosok yang peduli akan kelestarian kesenian dan budaya tradisional. ”Kami berharap keragaman budaya dan kesenian tradisional yang ada di Lampung, terpelihara dan terjaga sebagai kekayaan nusantara,” tegas Abdurahman.

Sementara bakal calon Wali Kota Bandarlampung Rycko Menoza SZP mengucapkan terima kasih atas dukungan tersebut. Ia mengatakan, selain meneruskan apa yang telah dirintis ayahnya Sjachroedin ZP, jika diberikan amanah masyarakat nanti, dirinya berkomitmen mengayomi seluruh unsur. Termasuk menjaga kelestarian seni dan budaya tradisional sebagai kekayaan nusantara.

”Seorang pemimpin, harus mampu berdiri sama rata di atas semua golongan. Tanpa membeda-bedakan untuk bersama-sama membangun daerah,” tegas Rycko.

Saat ini, terus Rycko, dirinya masih bakal calon. Oleh karena itu, ia meminta doa dan dukungan semua pihak agar proses yang dilaluinya berjalan lancar sesuai harapan.

Dalam kesempatan tersebut, Rycko juga mengucapkan selamat atas terpilihnya Hengki Malonda sebagai Ketua Korda 1  Lampung dan Heri Ch Burmelli terpilih sebagai Sekretaris Umum P3SBBI Lampung. (rls/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: