Jelang Lebaran, Pemkab Lambar Bagikan 14.000 Paket Sembako

Jelang Lebaran, Pemkab Lambar Bagikan 14.000 Paket Sembako

RADARLAMPUNG.CO.ID - Dinas Sosial (Dissos) Lampung Barat  mengalokasikan anggaran Rp1,2 miliar untuk pengadaan 14.000 paket sembako yang akan dibagikan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Dissos Lambar Ferri Istanto mengatakan, paket sembako yang akan dibagikan terdiri dari minyak goreng, gula, susu, sirup, mentega dan tepung.

\"Tahun lalu (pengadaan) di Diskoperindag. Mulai tahun ini program menjelang Hari Raya Idul Fitri tersebut sudah di Dissos. Insya Allah proses lelang yang mulai dilaksanakan, bisa berjalan lancar,\" kata Ferri Istanto.

Ferri menuturkan, penerima bantuan paket sembako adalah tenaga haran lepas sukarela (THLS). Baik di lingkungan pemkab maupun kecamatan.

Kemudian masyarakat kurang mampu. Baik yang masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) maupun yang tidak terdata.

”Untuk penerimanya THLS dan masyarakat tidak mampu. Sistem penyalurannya, pihak ketiga akan mendistribusikan ke kantor perangkat daerah dan kecamatan-kecamatan,” urainya.

Lebih lanjut Ferri menuturkan, spesifikasi barang sudah ditetapkan. ”Untuk satu paket sembako sekitar Rp80 ribu. Kami akan melakukan pengawasan. Mulai proses pengadaan,\" tegasnya. (nop/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: