Iklan Bos Aca Header Detail

Jembatan Gotong Royong Akan Dipasang LPJU.

Jembatan Gotong Royong Akan Dipasang LPJU.

radarlampung.co.id - Dinas Perhubungan (Dishub) Tanggamus mengupayakan pemasangan lampu penerang jalan di Jembatan Gotong Royong penghubung Pekon Banjarnegoro, Kecamatan Wonosobo dengan Pekon Kanoman, Semaka.

Kepala Dinas Perhubungan Tanggamus Razi Azanisyah melalui Sekretaris Suroyo mengatakan, pemasangan lampu saat ini tengah menunggu proses tender. Namun belum dipastikan kapan pemasangannya.

\"Kita menunggu proses tender terlebih dahulu. Kapan pemasangannya, kita juga belum tahu pasti. Minimal empat LPJU akan dipasang di jembatan tersebut,\" kata Suroyo, Kamis (27/6).

Menurut dia, pengadaan LPJU pada 2019 terkendala anggaran, sehingga jumlah LPJU juga terbatas. Berdasar perencanaan, ada 60 titik yang akan dipasang. Seperti ruas jalan menuju ke Kecamatan Bulok serta Sumberejo.

\"Perencanaan awalnya sudah ada, titik-titik mana yang akan dipasang. Untuk di jembatan, karena ini instruksi dari Ibu Bupati, juga akan kita upayakan. Letaknya di mana saja,\" ujarnya.

Diketahui, Bupati Tanggamus Dewi Handajani telah mengintruksikan kepada Dinas Perhubungan (Dishub) setempat agar mengupayakan pemasangan lampu penerang jalan umum (LPJU) di Jembatan Gotong Royong.

Instruksi tersebut disampaikan bupati, saat menjawab usulan dari Hi. Bakri, tokoh masyarakat dari Pekon Kanoman yang meminta agar jembatan diberi penerangan. (ehl/iqb/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: